Home / Indomalut / Sula
03 Agustus 2019

Wali Kota Ternate Beri Apresiasi Keluarga Pia Sua Di Ternate

Suasana kegiatan silaturahmi Sula se-nusantara

TERNATE, OT - Untuk mempererat tali silaturrahmi, keluarga besar masyarakat Sula se-Nusantara yang ada di kota Ternate, baru-baru ini menggelar Malam Malomkub (berkumpul-red) dan Halal Bihalal, di Gamalama Metting Room Grand Dafam Hotel Ternate.

Malam Malomkub dan Halal Bihalal yang mengusung tema, "Memperat Persaudaraan Pia Sua itu, turut dihadiri, Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurhaman serta keluarga besar Hai Sua di Ternate.

Wali Kota Ternate, H Burhan Hi Abdurahman dalam sambutannya menyampaikan, sebagai kepala daerah di Kota Ternate, memberi apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada keluarga besar Sula, khusuanya panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan silaturahmi pada malam ini, merupakan salah satu bentuk bagaimana kita bisa bersama membangun kota dan daerah di mana kita berpijak," kata Wali Kota.

Menurutnya, selama memimpin Kota Ternate selama dua periode, dukungan masyarakat di Ternate khususnya warga Sula juga sangat signifikan, "secara pribadi dan selaku Wali Kota Ternate dalam membangun Ternate dua periode, ini benar-benar saya rasakan mendapatkan dukungan dari masyarakat kota Ternate yang berasal dari kepulauan Sula," tutur Wali Kota.

Olleh karena itu, lanjut Wali Kota, dalam jajaran pemerintahannyq, sejumlah putra/putri terbaik dari Sula juga bersama-sama menggerakan tugas-tugas pemerintah di Kota Ternate.

"Kita hadir di sini hanya untuk silaturahmi diantara keluarga Sula, yang saya yakin kesehariannya stres dan sibuk terus dengan pekerjaan dan urusan-urusannya, oleh karena itu malam ini dengan adanya hiburan-hiburan yang menyengkan ini, bisa membuat kita segar berpikir dan bekerja secara positif untuk kemajuan Ternate, kemajuan Sula dan kemajuan masyarakat Maluku Utara di masa-masa yang akan datang," tulas Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota yang juga ketua umum Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Provinsi Maluku Utara, menyampailan penghargaan atas kontribusi masyarakat Sula di Kota Ternate yang ikut mendukung program program pemerintah. (MG_02)


Reporter: Munawir Suhardi