Home / Indomalut / Sula

Rapat Perdana, Ini Program 100 Hari Plt Kadinkes Sula

09 Juni 2021
Suriyati Abdullah (Plt, Kadinkes Sula)

SULA, OT - Usai dilantik menjadi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Suriyati Abdullah langsung menggelar rapat internal di instansi yang membidangi kesehatan tersebut.

Rapat perdana antara Plt Kadis Kesehatan dengan kepala bidang dan staf itu, untuk mengimplementasikan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati dalam aspek kesehatan dalam 100 hari ke depan.

"Visi misi Bupati itu jelas, "Sula Bahagia" jadi bagaimana program kita ini bisa mengimplementasikan bahagia versi kesehatan. Ketika masyarakat itu merasa senang dengan pelayanan kita, berarti itulah kebahagiaan," kata Plt Kadis Kesehatan saat diwawancarai indotimur.com, di ruang kerjanya, Rabu (9/6/2021)

Dia menambahkan, hal yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah evaluasi kinerja dan mutu pelayanan puskesmas serta menata ulang administrasi Dinkes.

"Untuk mencapai itu (bahagia kesehatannya) kita melakukan kesepakatan terkait dengan peningkatan mutu pelayanan di puskesmas, dan perbaikan administrasi di lingkup dinas kesehatan. Karena kalau Dinas baik puskesmas pun baik, tapi jika sebaliknya maka semua amburadul," tegas Suriyati

Adik kandung Kadispora Kota Ternate itu menambahkan, selama 100 hari kedepan dia lebih banyak lakukan monitoring, untuk meningkatkan pelayanan.

"Dalam 100 hari kedepan ini kita lebih banyak monitoring, karena dengan monitoring kita bisa tahu hal apa yang harus dilakukan untuk bahagiakan kesehatan di Sula," pungkasnya.

 (Jali)


Reporter: Algajali Fataruba
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT