Home / Indomalut / Sula
09 Juni 2019

Polres Sula Lakukan Pengamanan di Objek Wisata Tanjung Waka

Anggota Yang berada di Pos PAM Objek Wisata Tanjung Waka (foto_Randy)

SANANA, OT- Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan pengamanan di objek wisata pantai Tanjung Waka, Desa Fatkauyon Kecematan Sulabesi Timur (Sultim).

Kabag Ops Polres Kepulauan Sula, AKP Agus Purwanta kepada indotimur.com, Minggu (9/6/2019) mengatakan, untuk pengamanan tempat wisata tanjung waka paska lebaran Idulfitri tepatnya pada hari Minggu, merupakan hari terakhir liburan bagi masyarakat yang ada di Kepulauan Sula sehingga pihaknya melakukan pengamanan sehingga warga tetap merasa nyaman saat berlibur.

Menurut Agus, Polres Kepulauan Sula melakukan pengamanan karena pengunjung yang datang dari pusat kota meningkat meningkat. Selain itu ada juga Pos PAM Operasi Ketupat Kieraha Tahun 2019 untuk objek wisata Tanjung Waka yang telah disiapkan oleh Polres Sula.

Tujuannya, kata dia, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sehingga warga yang berlibur merasa aman dan nyaman disaat menikmati keindahan pantai. "Pengamanan ini dibawa pimpinan Kasat Sabhara dan Kasat Lantas dengan kurang lebih 25 personel untuk melaksanakan pengamanan di tempat wisata Tanjung Waka," jelasnya.

"Pengnjungyang masuk ke pantai ini semuanya diperiksa oleh anggota Polisi, Babinsa dan Linmas desa Fatkauyo. Jika kedapatan ada yang membawa minuman keras (Miras) dan benda-benda tajam serta barang terlarang lainnya langsung diamankan," ujarnya.

Selain itu, anggota yang bertugas di pantai juga patroli dan menatu para pengunjung, jika kedepatan ada yang membawa miras langsung diamankan, karena Miras dapat memicu timbulnya gangguan Kamtibmas atau hal lain.(red)


Reporter: Randy Basri