Home / Indomalut / Sula
06 September 2018

Laporan Realisasi 78 Desa di Kepsul Tahap II Rampung

Kadis Sosial-PMD Kepsul Ali Umanahu

SANANA, OT - Pengelolaan ADD dan DD tahap I 20 persen Tahun Anggaran (TA) 2018, kini sudah membaik. Hal ini dibuktikan dengan penyampaian LPJ untuk proses pencairan ADD dan DD tahap II pada 78 Desa sudah dimasukan ke Dinsos PMD Kepsul.

Hal ini disamaikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Ali Umanahu, saat ditemui, Indotimur.com, di ruang kerjanya, Kamis (6/9/2018).

"Sekerang semua desa sudah memasukan laporan realisasi tahap satu 20 persen untuk proses pencairan tahap dua 40 persen dan sekarang anggaran 40 persen itu sudah masuk ke rekening desa masin-masing," kata Ali Umanahu.

Dia mengaku, bukan hanya laporan realisasi yang dimasukan ke Dinas Sosial-PMD, namun penyaluran dana 40 persen sudah disalurkan ke rekening Desa masing-masing.

Ali menambahkan, Desa Waibau Kecamatan Sanana Kepsul akan terima penghargaan dari Pemda Kepsul, sebab pengelolaan ADD dan DD sangat di apresisasi oleh Pmeda Kepsul.

"Desa Waibau akan terima penghargaan dari Pemda, karena mereka punya pengelolaan ADD dan DD cukup bagus, penghargaan dalam bentuk apa, saya juga belum tau, yang pasti mereka akan terima penghargaan," pungkasnya.(red)


Reporter: M. Ali Kemhay