Home / Indomalut / Sula
17 September 2018

Ini Jadwal Penerbangan Trigana Air Rute Ternate-Sanana

Capten Beni Sumaryanto

SANANA, OT - Maskapai penerbangan Trigana Air, resmi beroperasi di Kabupaten Kepulauan Sula, setelah Senin (17/9/2018), pesawat jenis ATR 42-300 lending di Bandar Udara (Bandara) Emalamo Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)

Direktur Operasi Trigana Air, Capten Beni Sumaryanto yang ikut dalam penerbangan perdana kepada sejumlah wartawan termasuk indotimur.com, mengatakan, sebelum masakapai Trigana Air resmi beroperasi di Kepsul, pihaknya telah melibatkan empat tim Direktorat Kementerian Perhubungan RI.

"Diantaranya, Direktorat Perhubungan Udara, Direktorat Keamanan Penerbangan, Direktorat Bandar Udara dan Direktorat Artavigasi, untuk melakukan uji kelayakan bandara Emalamo. "Sebelumnya kita sudah menurunkan empat tim direktorat dan bandar udara Emalamo Sanana Kepulauan Sula lolos dalam verifikasi dan layak untuk beroperasi melayani warga Kepsul," kata Capt Beni.

Dia menyatakan, rute penerbangan maskapai Trigana Air, akan beroperasi pada riute Sanana-Ambon dan Sanana Ternate, dengan harga tiket antara Rp 850 ribu,- sampai Rp 1 juta.

"Jadwal untuk sementara kita melayani satu minggu empat kali yaitu hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu, apabila kita melihat penumpang di Sula ini meningkat maka kita akan meningkatkan setiap hari," pungkasnya.(red)


Reporter: M. Ali Kemhay