Home / Indomalut / Sula
10 September 2018

Bupati Dan Wabup Kepsul Pecah Kongsi?

Suasana Pelantikan Sekda Kepsul Umar Umabaihi

SANANA, OT - Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Theis dan Wakil Bupati Zulfahri Abdula Duwila, nampaknya mulai pecah kongsi.

Buktinya, pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Umar Umabaihi yang dilaksanakan, Senin (10/9/2018) di aula kantor Bupati Kepsul, tidak dihadiri oleh Wabup Zulfahri karena tidak diundang.

Sementara seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kepsul dan Ketua DPRD Ismail Kharie juga turut hadir pada pelantikan Umar Umabaihi sebagai Sekda definitif.

Umar Umabaihi sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kepulauan Sula, kini resmi dilantik sebagai Sekda Kepsul.

Sementara, Wakil Bupati Kepsul Zulfahri Abdula Duwila saat dihubungi indotimur.com melalui pesan singkat WhatsaApp, kembali mempertanyakan apakah ada pelantikan. Wabup bahkan mengaku tidak mengetahui jika ada pelantikan Sekda hari ini.

Hingga berita ini ditayangkan, indotimur.com, belum memperoleh jawaban dari Kabag Umum terkait undangan pelantikan Sekda untuk Wagub, namun beredar kabar, Wagub tidak mendapat undangan.(red)


Reporter: M. Ali Kemhay