19 November 2018

Lima Puskesmas,  Dua Sekolah Dan Dua Desa Di Kabupaten Halsel Dapat Penghargaan Dari Wakil Bupati

Labuha - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) berikan Piagam Penghargaan Vaksin Measles Rubella (MR) kepada Puskesmas,  Sekolah dan desa yang mencapai target 100 persen. Diantaranya, Puskesmas Jikohai, Puskesmas Jiko, Puskesmas Yaba, Puskesmas Gane Luar, Puskesmas Indari, SMA Alkhairat Labuha, SD Negeri 136 Jikohai, Desa Yoyok serta Desa Indari.

Penyerahan langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, yang didampingi Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Kapolres Halsel, Kepala Dinas Kesehatan, di Halaman Kantor Bupati Halsel pada Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN)  yang ke 54 Tahun 2018.Senin, (19/11/18).

Wakil Bupati Iswan Hasjim sangat memberikan apresiasi kepada Puskesmas, Sekolah dan desa yang telah berhasil mengsukseskan Vaksin MR hingga mencapai target 100 persen. 

"Selamat dan terus ber­karya serta melayani masya­rakat. Ini penghargaan yang luar biasa bagi perkem­ba­ngan ke­sehatan di Kabupaten Halsel, "ucap Iswan saat memberikan penghargaan kepada masing-masing yang menerima penghargaan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Halsel Ahmad Radjak saat diwawancarai usai upacara mengatakan bahwa, untuk saat ini campak MR di Kabupaten Halsel sudah mencapai  87 sekian persen. Menurutnya saat ini Halsel sudah mencapai 100 persen, hanya saja kalau ini dilihat dari data estimasi (Data sementara) belum mencapai, tetapi kalau dilihat dari data real Kabupaten Halsel sudah mencapai target 100 persen.

Kadis juga menyampaikan bahwa,  penghargaan yang diberikan kepada Puskesmas dan Desa serta Sekolah ini karena kepala Puskesmas, Sekolah dan Kepala desa sangat aktif dalam memberikan sosialisasi.

"Kami akan terus bekerja keras, untuk bisa mencapai target 95 persen bahkan 100 persen sesuai dengan harapan dari Bupati Halsel, "harap Kadis Kesehatan.

Sementara Kepala Puskesmas Jikohay, Ahmad Yani Barmawi, salah satu yang  menerima piagam penghargaan MR 100 persen usai menerima penghargaan  merasa sangat senang karena bisa menerima penghargaan tersebut. 

Dia juga menjelaskan bahwa Puskesmas Jikohai bisa mengapai target 100 persen ini karena ada dukungan dari semua pihak, diantaranya, Camat, Kepala Desa,  para Kepala Sekolah dan Masyarakat. Dimana menurutnya dari mulai pencanangan di tanggal 1 Agustus lalu, pihaknya terus memberikan sosialisasi sehingga pemberian Campak MR di Desa Jikohai dapat mencapai target 100 persen.

"Ini adalah salah satu penghargaan yang menurut kami adalah salah satu penghargaan yang patut kami jadikan sebagai apresiasi, sehingga saya dan teman-teman dipuskesmas nanti dapat bekerja dengan semangat lagi, "ungkapnya.(LS)


Reporter: Lensa Saruma