Home / Kabar Saruma

Ini Nama Pejabat Eselon II dan III Pemkab Halsel Yang Dilantik Bahrain Tadi Malam

09 Januari 2021
Foto bersama usai pelantikan pejabat esalon II dan III di lingkup Pemkab Halsel

HALSEL, OT - Untuk mengisi kekosongan jabatan dan penyegaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, Jumat (8/1/2021) malam tadi, melantik sejumlah pejabat esalon II dan III di lingkungan Pemkab Halsel.

Pelantikan sejumlah pejabat eselon II dan III tersebut, diklaim  telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Prosesi pelantikan yang.dilakukan langsung Bupati Bahrain itu, dipusatkan di aula kantor Bupati.

Data yang dikantongi indotimur.com, menyebutkan, para pejabat yang dilantik diantaranya, Sofyan Bachmid dilantik sebagai staf ahli bidang sosial budaya, Hasna Muhammad diangkat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Ahmad Hadi dilantik sebagai Kepala Dinas Perkim, Muhammad Nur menjabat sebagai kepala Disperindagkop, Aswin Adam sebagai kepala BPKAD, Agus Riyawan sebagai Kepala Dinas Pertanian, Ety Juliayani diangkat selaku Kepala Perpustakaan, Aisa Badaruni sebagai kepala dinas KB, Perlindungan Anak dan Perempuan.

Selanjutnya ada nama Daud Djubedi diangkat sebagai Kepala Inspektorat Halsel,  Nasir Koda sebagai Kepala Dinas PTSP, Chamdjum R Kambey sebagai Sekretaris Dinas Nakertrans, Ridwan Kamarullah sebagai Kabag Kesra, Djalil Efendi sebagai Kabag Pemerintahan, Fadjri Subhi Kambey sebagai Sekretaris BKD Halsel dan Santy Yallo sebagai Camat Bacan Timur. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halsel, Helmi Surya Botutihe ketika ditemui usai pelantikan mengatakan, pelantikan dan pengangkatan pejabat esalon II dan III di lingkup Pemkab Halsel, telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Sudah ada persetujuan dari KASN untuk jabatan esalon II dan esalon III diisi jabatan yang kosong karena diantaranya ada pejabat pensiun dan meninggal dunia," ucap.Sekda. 

Orang nomor tiga di jajaran Pemkab Halsel itu juga menyatakan, pelantikan dan penyegaran dalam birokrasi itu adalah hal yang biasa dan lumrah untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik dan sudah langsung bekerja, pada awal pekan besok," pungkasnya. 

 (iel)


Reporter: Sahril Samad