16 September 2020

Polres Haltim Bantu Evakuasi Korban Banjir dan Berikan Sembako

Kapolres Haltim saat berada di lokasi banjir

HALTIM,OT- Polres Halmahera Timur (Haltim) dipimpin langsuk Kapolres AKBP Edy Sugiharti beserta Anggota langsung bergerak cepat mengevakuasi masyarakat korban banjir di Desa Baburino dan Desa Pekaluang Kecamatan Maba.

Kapolres AKBP Edy Sugiharto didampingi Kasubag Humas Iptu Jufri Adam, Kasat Lantas Iptu Ikhwan, Kapolsek Maba Ipda M Toha Alhadar serta Angggota Polres Haltim dan Polsek Maba, membantu mengevakusi masyarakat korban banjir itu selain Polres Haltim juga hadir perwakilan dari PT Antam Buli.

Kapolres AKBP Edy menyebutkan sekitar 64 rumah warga di desa Baburino yang diterjang bencana banjir serta di desa Pekaulang sebanyak 20 rumah warga.

"Dampak banjir dari kedua desa itu tidak mengalami korban jiwa, namum masyarakat mengalami korban material dengan kerugian kurang lebih Rp 50 juta," sebutnya.

Lanjut AKBP Edy, selain membantu mengevakuasi warga korban banjir di dua desa tersebut, Polres Haltim juga membagikan bantuan sembako kepada warga akibat diterjang banjir.

"Bantuan berupa Beras, indomie, gula, Kopi, Teh dan Air mineral. Harapannya bantuan ini dapat membantu meringkan beban warga yang mengalami korban banjir," harapnya.

Untuk diketahui, Polres Haltim juga menurunkan anggota medis guna memetiksa dan memastikan kondisi kesehatan warga yang terganggu  terutama ĺansia, ibu hamil dan anak-anak.

"Alhamdulillah dari PT. Antam juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat berupa makan ringan, air mineral dan nasi bungkus," tamba AKBP Edy melalui Iptu Jufri.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar