Home / POLRI

Dit-Samapta Polda Malut Siap Mengamankan Sidang MK di Kampus Unkhair Ternate

13 Januari 2021
Kombes (Pol) Sukron (foto_randi)

TERNATE, OT - Direktorat Samapta (Dit-Samapta) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mengaku siap untuk mengamankan area kampus II Universitas Khairun (Unkhair) Ternate Maluku Utara.

Pasalnya area kampus Unkhair Ternate bakal dijadikan sebagai tempat penyiaran sidang sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 8 kabupaten kota di Malut yang berlangsung di Mahkama Konsitusi (MK) secara live streaming.

Direktur Dit-Samapta Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Sukron mengaku, soal sidang sengketa yang akan berlangsung secara live streaming di area kampus Unkhair Ternate personel Polda Malut dalam hal ini personel Sabhara akan siap memback-up dari Polres Ternate.

Kata dia, nanti dilihat apakah sistem pengamanan statis atau lewat online yang jelas personel Sabhara sudah siap untuk melakukan pengamanan.

"Kita sudah siapkan personel untuk diperbantukan membeck-up dari Polres Ternate,"kata Sukron kepada indotimur.com, Rabu (13/1/2021).

Meski begitu lanjut Sukron, hingga sekarang jumlah personil belum dilakukan pendataan karena masih menunggu perminfaan dari Karo Ops sesuai permintaan pengamanan nanti.

"Karena yang saya tau itu ada beberapa ring baik bagian luar dan bagian dalam akan dijaga oleh anggota sedangkan personel kita sudah siap," pungkasnya.(ran)


Reporter: Randy Basri