Home / Berita / Politik

Sofyan Daud Serap Aspirasi Warga Gambesi dan Jambula

28 Mei 2021
Sofyan Daud saat melakukan pertemuan dengan masyarakat Gambesi dan Jambula

TERNATE, OT - Agenda Reses anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut).masa sidang ke II Tahun 2021 mulai.dilakukan.

Di Kota Ternate, anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Darah Pemilihan (Dapil) 1 Ternate-Halbar Sofyan Daud menyambangi warga Kelurahan Gambesi dan Kelurahan Jambula pada hati kedua dan ketiga masa reses.

Anggota DPRD Partai Bulan Bintang (PBB) yang akrab disapa Abang Sof, menyarakan, masa reses merupakan momentum wakil rakyat untuk turun ke masyarakat yang menjadi konstituennya guna menyerap aspirasi.

Kata dia, masa reses adalah waktu bagi anggota DPRD untuk turun mendengar keluhan masyarakat di Dapilnya masing-masing.

"Begitu juga menyerap aspirasi masyarakat baik itu tentang pembangunan, tata kelola pemerintahan, dan hal-hal yang menyangkut dengan pembangunan daerah," ujar Abang Sof.

Dalam reses yang dilaksanakan di Gambesi, seorang warga Gambesi yang juga selaku Ketua RT.003 Kelurahan Gambesi, Ahdar Aswat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada wakil rakyat Dapil Ternate-Halbar yang ttelah menyampaikan secara detail maksud dan tujuan reses bagi anggota DPRD.

"Baru kali ini, kami mendengar dan memahami maksud dari tujuan reses ini, karena penjelasan dari abang Sof cukup detail". ungkap Ahdar.

 

Sementara itu, Rini Mamonto Ketua RT.008 Kelurahan Jambula mengaku sempat ragu dengan reses, sebab biasanya, ada anggota DPRD yang datang, mengambil dokumentasi lalu pergi.

"Saya awalnya agak ragu karena pasti reses ini seperti sebelumnya, hanya datang bicara dan ambil dokumentasi lalu pergi begitu saja. Tapi ini berbeda. Bapak Sofyan Daud menjelaskan tujuan resesnya tuntas," ungkap Rini.

Dia berharap, sejumlah persoalan dan keluhan yang disampaikan warga kepada wakil rakyat yang mewakili wilayahnya, dapat segera diti dak lanjuti atau paling tidak menjadi catatan-catatan dalam mengambil kebijakan.

"Saya berharap beberapa keluhan kami tadi bisa didengar dan ditindak lanjuti oleh pak Sofyan," harapnya.

7(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT