Home / Berita / Politik

Rahim: Komitmen Elang-Rahim Untuk Paket Jilid II Sudah Dibangun Sejak Lama

08 Januari 2021
Abd. Rahim Odeyani (foto_ist)

HALTENG,OT- Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) masih lama, Bupati dan Wakil Bupati Edi Langkara-Abd. Rahim Odeyani (Elang-Rahim) dipastikan masih akan berpasangan.

Wacana tersebut terus menguat baik diantara kedua tokoh, partai politik, maupun masyarakat Halteng. 

Ketua DPD NasDem Halteng Abd. Rahim Odeyani mengatakan, komitmen Elang-Rahim akan terus bersama telah dibangun sejak pertama pasangan ini dipaketkan.

Menurutnya, NasDem sendiri memiliki 3 kursi di DPRD Halteng telah menyampaikan pendapat yang sama, bahwa siap mendukung pasangan Elang-Rahim untuk maju pada periode kedua.

“Saya menjaga komitmen yang telah dibangun sejak awal pencalonan dan tidak ada niat sedikitpun untuk melakukan manuver politik yang pada akhirnya akan mengganggu perjalanan pemerintahan ini," unar Abd. Rahim dalam rilisnya kepada indotimur.com, Jum'at (8/1/2021).

Kata dia, komitmen yang sama juga ada pada Bupati. Ia memiliki tekad menjaga hubungan ini sampai periode kedua. Untuk itu, selama memimpin pemerintahan ini tidak pernah ada konflik kepentingan baik Bupati dan wakil bupati.

"Semua hal yang berkaitan dengan kepentingan pembangunan dan koalisi politik dibicarakan bersama-sama," kata wakil bupati Halteng ini.

Rahim mengaku, banyak pihak yang berupaya mempengaruhi dirinya untuk kedepan mencalonkan diri sebagai Bupati, tapi itu tidak mempengaruhi komitmennya yang sudah dibangun untuk tetap berpasangan dengan Edi Langkara.

Lanjutnya, NasDem sudah berkomitmen pemerintahan ini harus jilid II, dan komitmen NasDem itu telah disampaikan secara langsung kepada pimpinan wilayah partai NasDem dan kepada Bupati Edi Langkara.

Mantan Anggota DPRD Halteng ini juga mengatakan, NasDem sudah menujukan dalam kerja-kerja politik selama ini. NasDem telah menunjukan peran tersebut baik dalam pemerintahan (eksekutif) maupun di parlemen (legeslatif).

"Ini semua agar roda  pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan dan program pembangunan dapat berjalan dengan baik, sukses, dan dapat dirasakan oleh Masyarakat Halteng," tutupnya.(red)


Reporter: Supriono Sufrin