Home / Berita / Politik

Muhammad Tomagola Terpilh Ketua DPD PAN Haltim

23 Februari 2021
Muhammad Tomagola

HALTIM,OT- Muhammad Tomagola akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinah Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut).

Muhammad Tomagola mengatakan, sebanyak 6 orang pengurus DPD PAN Haltim yang ikut mendaftar sebagai calon Ketua, kemudian nama-nama 6 orang itu disampaikan ke pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Enam orang itu tiga dari dapil Maba dan tiga orang dari dapil Wasile," kata Muhammad Tomagola di ruang Komisi I DPRD Haltim, Selasa (23/02/2021).

Dikatakan, pada pembukaan pendaftaran 16 Februari secar virtual oleh Ketua DPP PAN kemudian mengumumkan nama enam orang tersebut lolos sebagai calon Ketua DPD Pan Haltim.

"Pada saat mengumumkan nama calon ketua DPD Pan Haltim itu Ketua Umum DPP meminta kepada enam orang agar segara melakukan musyawarah secara mufakat untuk memilih ketua," katanya.

Disebutkan, enam orang yang lolos sebgai calon ketua DPD Pan Haltim itu yakni Faisal Wahab, Muhammad Tomagola dan Cecep Yayat (Dapil Wasile) serta Dirwan Din, Halek Lastory dan Hasan Arif (Dapil Maba).

"Jadi pada waktu pemilihan ketua itu sempat alot tapi alhamdulillah pemilihan secara voting saya kemudian terpilih sebagai ketua," sebutnya.

Lanjut dia, usai pemilihan dirinya saat ini sedang melakukan penyususan struk kepengurusan DPD Pan Haltim dan selanjutnya akan disampaikan ke DPP sesuai permintaan dua minggu kedepan.

"Untuk jadwal pelantikan kita belum pastikan waktunya karena masih menunggu arahan dari DPP," ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya juga mengapresisikan kepada pimpinan dan kepengurusan DPD Pan Haltim sebelumnya karena telah mampu mengantarkan 3 kursi di DPRD Haltim dan menduduki kursi Wakil Ketua.

"Target saya di pileg 2024 insya allah PAN bisa menjadi Ketua DPRD Haltim, itu niat saya kedepan," tambahnya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar
Editor: Fauzan Azzam