Home / Berita / Politik
11 September 2019

Hari Ini, M Tauhid Soleman Resmi Kembalikan Formulir Ke DPC PDI-P

Ikhi Sukardi : Tauhid Sudah Mendaftar Pada 6 Parpol

TERNATE, OT - Calon Wali Kota Ternate Dr M Tauhid Soleman, melalui timnya, Rabu (11/9/2019), resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Wali Kota Ternate periode 2020-2024 ke Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI-P) Kota Ternate.

Penerima mandat, Ikhi Sukardi saat ditemui indotimur.com usai menyerahkan berkas pendaftaran menyatakan, kandidat calon Wali Kota Dr M Tauhid Soleman memiliki komitmen untuk.bersinergi dan bermitra dengan partai politik di Kota Ternate, termasuk PDI-P.

"Untuk itu dengan menjalin  komunikasi dengan salah satu Partai yang cukup berpengaruh seperti PDI-P ini tentu kami semua berharap bisa bersama-sama dengan PDI-P," pada pesta demokrasi tahun depam," ujar Ikhi.

Menurutnya, alumni STPDN angkatan 01 itu, memiliki komitmen yang tinggi.serta intens membangun komumikasi dengan partai politik (parpol), termasuk PDI-P.

Ikhi.menyebut, sampai.saat ini, M Tauhid Soleman sudah mendaftar pada 6 parpol untuk mengikuti tahapan penjaringan, "ada 6 partai, diantaranya, PAN, Gerindra, PKS, Golkar, partai Berkarya dan hari ini PDI-P, oleh karenanya dari sekian banyak partai yang sudah dikembalikan formulirnya, kami berharap bisa menjadi bagian dari proses pencalonan" harapnya. 

Ikhi juga memastikan, kandidatnya terus melakukan komunikasi.dengan sejumlah partai politik yang belum membuka penjaringan, "intinya kita terus bangun komunikasi, nanti kita akan melihat apakah bisa terlaksanakan atau tidak," tutupnya. (MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja