Home / Berita / Politik

Gubernur Malut Ingatkan Para Tokoh Sibualamo yang Maju di Pilgub 2024

20 September 2021
Abdul Gani Kasuba (foto_wahyudi)

TERNATE, OT - Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba mengigatkan para tokoh Sibualamo yang akan mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pemilihan Kepala (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang.

“Pengurus Sibualamo ini banyak anak-anak muda yang terhormat yang semua bisa berpotensi untuk menempati Gubenur Malut pada pemilihan 2024 nanti,” ujar Gani Kasuba dalam sambutannya pada acara perayaan Milad dan launching buku Hibualamo, Senin (20/9/2021).

Lanjut gubernur, jika ada yang ingin mencalonkan diri sebagai Gubenur dari pengurus Sibualamo ini, maka dirinya mengigatkan bahwa harus mempunyai prinsip Maluku Utara milik semua, bukan punya suku tertentu.

"Jangan saat memimpin gubernur bahwa saya orang Tobelo atau Galela lalu harus memilah, itu tidak dibolehkan," tegas gubernur.

Prinsip ini lanjut Gani Kasuba, harus dihilangkan jangan sudah menjadi gubernur lalu kepala-kepala dinas harus memilih dari satu suku.

“Ini saya tidak suka. Saya berharap ketika ada yang ingin mencalonkan diri pada Pilgub Malut tahun 2024 nanti, tidak ada yang membeda-bedakan suku. Mari kita semua bangun Maluku Utara yang kita cinta ini," ajak gubernur Malut dua periode ini.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT