Home / Berita / Politik

DPW PAN Maluku Utara Usulkan Iswanto Jadi Karateker Ketua BM-PAN

13 September 2021
Suasana jalanya Rakernas secara virtual

TERNATE, OT – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Utara (Malut) mengusulkan Iswanto Holle sebagai karateker Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Malut, menggantikan Nahrawi Rabbul.

Usulan pergantian itu disampaikan DPW PAN dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke II BM-PAN tahun 2021 Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang dilakukan secara virtual, Minggu 12/9/2021).

Juru Bicara (Jubir) DPW PAN Maluku Utara, Nurcholis R mengatakan, BM-PAN Malut yang sebelumnya dipimpin Nahrawi Rabbul yang juga mantan anggota DPRD Halmahera Selatan (Halsel) tapi kepengurusannya telah vakum, sehingga pada Rakernas ke II BM PAN tahun 2021 ini diaktifkan kembali melalui usulan DPW PAN Malut.

"Jadi yang kami usulkan nama karateker ke Ketua Umum PAN Pusat, Zulkifli Hasan dan Ketua BM-PAN Pusat Ahmad Yohan itu atas adalah Iswanto Holle, akan menjabat karateker BM-PAN Malut," ungkap Nurcholis.

Dia menyatakan, usulan ini sudah disampaikan dan sekarang menuggu SK dari pusat.

“Jika SK sudah diterima oleh DPW PAN Malut, maka secepatnya dilakukan musyawarah BM-PAN untuk penentuan ketua, karena sekarang di Kabupaten dan kota di Malut Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BM-PAN dan  Perempuan Amanat Nasional (Puan) belum terbentuk.

“Usulan karateker BM PAN Malut ini tujuannya agar secepatnya kerja untuk membentuk DPD BM-PAN serta Puan dimasing-masing Kabupaten dan kota di Malut, karena ini sudah ditargetkan sehingga di tahun 2024 sayap partai DPW PAN Malut sudah berjalan.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT