Home / Berita / Politik
12 Juli 2019

DPD Partai Golkar Malut Usulkan Tiga Nama Jadi Wakil Ketua DPRD Malut

SOFIFI, OT- Dewan Pimpinan daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut), mengusulkan tiga nama anggota DPRD dari partai Golkar yang terpiliha pada Pileg kemarin untuk menjadi wakil ketua DPRD provinsi.

Uuslan itu diputuskan dalam rapat pleno khusus pengambilan keputusan pemilihan dan penetapan calon Pimpinan DPRD provinsi Malut dari Partai Golkar, Kamis (11/7/2019). “Kita sudah selesai menetapkan tiga nama yang diusulkan menjadi wakil ketua DPRD provinsi Malut periode 2019-2024,” ujar Sekretaris DPDI Partai Golkar Malut, Arifin Djafar.

Kata Arifin, hasilnya DPD I Partai Golkar Malut mengusulkan tiga nama yang diajukan ke DPP untuk ditetapkan satu nama sebagai wakil ketua DPRD provinsi Malut dari partai Golkar.

Ketiga nama itu, lanjut dia, M. Iqbal Ruray, M. Hasan Baay dan Muhammad Abusama. “Hasil ini akan dibawa ke DPP pada hari Senin nanti, dan selanjutnya DPP melakukan pleno menetapkan satu nama yang menjadi wakil ketua DPRD Malut dari partai Golkar sesuai dengan mekanisme dan syarat internal partai” jelas mantan wakil wali kota Ternate ini.

Arifin menambahkan, rapat pemilihan dan penetapan calon ini berdasarkan perintah DPP ke DPD I di seluruh Indonesia bagi daerah atau provinsi yang memenuhi kursi sebagai wakil ketua maupun ketua di DPRD.(red)


Reporter: Fauzan Azzam