Home / Pariwisata / Plesir
09 Februari 2018

Ribuan Turis Mancanegara "Serbu" Kota Ternate

Salah satu tempat yang dikunjungi wisatawan

TERNATE, OT - Ribuan wisatawan mancanegara, Jumat (9/2/2018) tiba di Pelabuhan A Yani Ternate dengan kapal pesiar (cruise) mewah MV Artania.

Kedatangan ribuan wisatawan itu di Kota Kaki Gunung Gamalam ini disambut Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba dan Forkompinda baik Provinsi maupun Kota Ternate di pelabuhan Ahmad Yani Ternate sekitar pukul 07.00 WIT.

Para pelancong dari berbagai negara ini, datang ke Ternate untuk mengunjungi tempat wisata berupa, cengke Afo, Benteng Fort Orange, Pasar Tradisional, Danau Tolire, Batu Angus, Benteng Toloko, Pantai Sulamadaha, Land Mark, Pantai Falajawa dan sejumlah objek wisata lainnya.

Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba atas nama masyarakat dan pemerintah menyampaikan,  ucapan selamat datang kepada wisatawan mancanegara, yang telah memilih Ternate sebagai tempat wisata.

"Saya sebagai  gubernur  mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan wisatawan di Malut khususnya Kota Ternate, kami menyambut tamu-tamu turis wisatawan dengan baik, atas kedatangan di daerah yang bersejarah," ungkap gubernur dihadapan wisatawan asing ini.

Lanjut Gubernur, dengan kunjungan wisatawan asing, bisa membawa rezeki para pelaku UKM di Kota Ternate, karena mereka datang membawa uang yang banyak. "Semoga ditahun-tahun akan datang kalian wisatawan tetap datang ke sini," harapnya.

Lanjut gubernur, salah satu event Internasional  dalam rangkah meningkatkan promosi Pariwisata di Maluku Utara khususnya di kota Ternate. 

Sekedar diketahui, kunjungan wisatawan dengan menggunakan agent Travel sebagai penanggung jawab PT. Pelnas Bintang Timur Baru Bakti  Hi.Adnan Marhaban.

 (al)


Reporter: Alfajri A. Rahman