Home / Pariwisata / Plesir
29 Juni 2019

Pangdam Pattimura Kagum Keindahan Wisata Alam dan Sejarah Pulau Morotai

DARUBA, OT- Dalam kunjungan kerja ke kabupaten Pulau Morotai, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dan Ketua Persit KCK PD XVI/Ptm Ny. Arnida Marga Taufiq beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi lokasi wisata sekaligus tempat bersejarah di wilayah Morotai.

Rombongan pertamakali mengunjungi Pulau Zum-zum dengan menumpang speedboat dengan waktu perjalanan 20 menit. Selama di Pulau Tersebut Babinsa setempat Serma Yusri Noho menjelaskan tentang sejarah yang berkaitan dengan Perang Dunia ke-II sekaligus keberadaan patung Jenderal Douglas McArthur,.

Puas mendengar sejarah tidak lupa berafoto dibawah patung Jenderal Legendaris tersebut, kemudian rombongan bertolak menuju pulau Dodola, lagi-lagi rombongan dibuat terkesima dengan bentangan panorama alam Pulau tersebut.

Kebetulan pada saat bersamaan kondisi air sedang surut sehingga bentangan pasir putih halus seolah menjadi jembatan penghubung antara kedua pulau. Tak menyia-nyiakan kesempatan rombongan kemudian antusias mengekspolrasi setiap sudut keindahan alam dan tak lupa diabadikan melalui perangkat gadget masing-masing, hingga tak terasa sorepun menjemput dan rombongan kembali ke Daruba guna melanjutkan agenda selanjutnya.

Dalam keterangannya Pangdam XVI/Pattimura kepada awak media menyampaikan, Pulau Morotai ini memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa. Selain bentangan panorama alam bak lukisan sang pencipta yang terpapang nyata di depan mata.

Selain itu juga Pulau Morotai ini juga syarat akan peninggalan dan peristiwa sejarah Morotai ini menjadi salah satu destinasi unggulan wisata Maluku Utara dengan kualitas se kaliber wisata Dunia. (Penrem 152)(red)


Reporter: Fauzan Azzam