Home / Pariwisata / Plesir
15 April 2018

Kota Ternate Kembali Dibanjir Wisatawan Asing

Kapal Pesiar MV Seaborn Sojourn

 TERNATE, OT - Pelabuhan Ahmad Yani, Minggu (15/4/2018), pagi, sekitar jam 07.32 WIT, dibanjiri ratusan wisatawan asing dari berbagai negara. Para wisatawan asing itu, tiba di Ternate dengan kapal pesiar MV Seaborn Soujorn.

Berdasarkan data yang diterima indotimur.com, kapal pesiar MV Seaborn Soujorn yang dinahkodai kapten IM Robert, memiliki kapasitas 500 penumpang dengan 500 crew.

General Maneger PT. Pelindo Cabang Ternate, Jubliadi Patangke, mengatakan, kapal pesiar MV Reaborn Sojourn tiba di pelabuhan Ahmad Yani Ternate pada tanggal 15 April 2018, dengan jumlah crew kapal sebanyak 500 orang dan penumpamg kurang lebih 400 wisatawan.

Kata dia, kapal Seaborn Soujorn, merupakan kapal crouse pertama yang masuk ke Ternate dengan kwalitas Hydden super mewah. "Fasilitas yang ada jauh lebih baik ketimbang kapal sebelumnya," kata Jubliadi, Minggu (15/4/2018) di pelabuhan Ahmad Yani.

Jubliadi mengatakan, prosesi penjemputan dilakukan secara bersama dengan melibatkan PT. Pelabuhan Indonesia IV, KSOP, Bea Cukai, pihak Imigrasi, Babinsa dan dari pihak Kepolisian bersama Pemerintah kota Ternate.

Dia berharap, dengan kedatangan kapal pesiar di Ternate, tentu akan membawa dampak positif utamanya upaya pemerintah dan masyarakat untuk memperlihatkan budaya dan kerajinan khas Maluku Utara.

"Kedatangan kapal pesiar di kota Ternate mulai rutin, maka perlu ada upaya secara bersama-sama memperhatikan budaya yang ada di Ternate, termasuk kerajinan dan tarian sehingga bisa diperlihatkan pada tamu mancanegara," harapnya.

Berdasarkan jadwal wisata tour yang diterima pihak PT Pelindo Cabang Ternate, rute yang disiapkan untuk wisatawan mancanegara, dimulai dari pelabuhan Ahmad Yani, menuju Kedaton Kesultanan Ternate, selanjutnya ke benteng Toloko, batu anggus dan balik ke pelabuhan pukul 15.00, untuk melanjutkan perjalanan ke Philipina.(red)


Reporter: Randy Basri