Home / Pariwisata / Plesir

Akhir Pekan ini, Kota Ternate Dipadati Turis Asing

09 April 2018
Kapal Pesiar Seaboum Sojoum dijadwalka tiba di Ternate pada 15 April 2018

TERNATE, OT - Kota Ternate di provinsi Maluku Utara, dengan berbagai keunggulan destinasi wisatanya, semakin diminati oleh agen perjalanan wisata di Indonesia maupun mancanegara.

Setelah beberapa waktu lalu, kapal pesiar MS Artania masuk di pelabuhan A Yani, Ternate, Minggu, 15 April akhir pekan ini, sebuah kapal pesiar baru, Seaboum Sojoum dijadwalkam kembali akan menyinggahi pelabuhan Ahmad Yani Ternate untuk melakukan perjalanan wisata di kota yang berjuluk Bahari Berkesan.

Koordinator biro perjalanan Signature Papua Tours, Oswald Huma yang dihubungi indotimur.com melalui telepon selularnya menyatakan, kapal berbendera Bahamas itu, akan tiba di Ternate pada tanggal 15 April mendatang

"Kapal ini, akan tiba di Ternate pada tanggal 15 April dan kita akan berada di Ternate selama kurang lebih 8 jam untuk mengeksplore berbagai objek wisata di Ternate," kata Oswald.

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata kota Ternate, Samin Marsaoly ketika dikonfirmasi indotimur.com, Senin (9/4/2018), membenarkan adanya kunjungan wisatawan dari berbagai negara dengan menggunakan kapal pesiar Seabourn Sojourn.

Menurutnya, tidak kurang dari 500 wisatawan dari berbagai negara akan mengunjungi sejumlah objek wisata baik alam maupun situs sejarah yang ada di Ternate.

"Berdasarkan rundown-itinerary yang kami terima, para wisatawan ini akan berada di Ternate selama kurang lebih 8 jam untuk mengunjungi sejumlah objek wisata alam maupun situs sejarah yang ada di Ternate," kata Samin.

Selain mengunjungi keraton kesultanan Ternate dan benteng Toloko, para turis asing ini juga dijadwalkan mengunjungi objek wisata Batu Angus, danau Laguna serta objek wisata Aer Tege-Tege.

"Mereka (wisatawan-red) berada di Ternate selama kurang lebih 8 jam, dipeekirakan tiba di Ternate pukul 08:30 waktu Ternate dan rencananya akam diberangkatkan menuju Australia pada pukul 14:00," jelasnya.

Samin mengatakan, sebagai tuan rumah, pemerintah kota Ternate, melalui Dinas Pariwisata dan instansi tekhnis lainnya, telah melakukan persiapan untuk menyambut tamu dari mancanegara.

"Nanti ada prosesi penjemputan secara adat di pelabuhan Ahmad Yani oleh pemerintah kota Ternate," terang Samin seraya menyebut, pada peetengahan bulan depan, akan ada lagi kapal pesiar yang dijadwalkan akan menyinggahi Ternate sebagai salah satu titik destinasi wisata yang dikunjungi.(thy)


Reporter: Ibenk