Home / Pariwisata / Plesir
09 Februari 2018

1.200 Turis Mancanegara Kunjungi Kota Ternate

TERNATE, OT - Ribuan turis asal Amerika, Eropa, dan Asia, Jumat (9/2/2018) banjiri Kota Ternate, provinsi Maluku Utara (Malut).

Para turis yang berasal dari berbagai negara ini, tiba dengan kapal pesiar (cruise) mewah MV Artania yang tiba di pelabuhan Ahmad Yani Ternate, sekira pukul 07.00 waktu Ternate.

Kapal mewah berbendera Bermuda itu, berlayar dari Philipina dengan membawa sedikitnya 1.200 wisatawan mancanegara.

Amatan indotimur.com, sepajang jalan Pahlawan Revolusi, para turis secara berkelompok, nampak menikmati keindahan panorama kawasan Pantai Falajawa, kawasan Zero Point Landmark, Taman Nukila, gedung Dhuafa Center, bahkan tidak sedikit yang menyambangi masjid Raya Almaunawwar untuk sekedar mengabadikan gambar dengan latar masjid terbesar di Maluku Utara.

Selain itu, sejumlah turis juga nampak menikmati destinasi wisata di kota Ternate, seperti Benteng Oranje, masjid Sultan Ternate, keraton Kesultanan, benteng Toloko serta objek-objek wisata lainnya di Ternate.

Informasi yang diterima indotimur.com menyebutkan, kapal dengan kecepatan 22 knot atau 41 km/jam memiliki panjang 230,61 meter. Kapal ini rencananya akan diberangkatkan sekitar pukul 15:00 WIT, dengan tujuan Ambon dan selanjutnya ke Papua Nugini.
(thy)


Reporter: Ibenk