Home / Ekonomi / Perbankan
21 Mei 2019

BI Malut Mulai Layani Penukaran Uang Receh, Ini Tempat dan Lokasinya

Penukaran Uang receh dengan Mobil Kas Keliling

TERNATE, OT - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut), sudah melayani masyarakat Kota Ternate menukar uang receh untuk persiapan hari raya idulfitri 1440 H.

 

Jadwal penukaran uang receh sendiri dimaluai pada 13 Mei 2019 kemarin di Pasar Hiegenis, sementara 21 Mei 2019 lokasinya di Taman Falajawa dan 22- 23 Mei 2019 di Taman Nukila.

 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Provinsi Malut, Dwi Tukas Waluyanto mengatakan, penukaran uang receh dibuka sejak 13 Mei lalu di kantor perwakilan BI Malut, tapi masyarakat juga bisa menukar uang receh di kas keliling yang dilayani setiap hari dibeberapa titik yang ada di Kota Ternate.

 

“Untuk penukaran uang receh di BI dari jam 9 hingga 12 siang, sedangkan di mobil kas keliling dari siang sampai sore,” uarnya.

 

Menurutnya, selain dilakukan oleh BI juga direncanakan penukaran uang receh ini bersama perbankan lain yang mempunyai mobil kas kelililng, yang direncanakan akan diakukan pada 24 sampai 26 Mei 2019 dibeberapa tempat yang ada di Kota Ternate.

 

"Rencananya kas keliling bersama itu di pasar bahari berkesan, benteng oranje atau di depan toko Makmur Utama,” jelasnya.

 

Lanjutnya, penukaran uang receh ini dilakukan setiap hari dan sampai pada 5 hari sebelum leberan. “Masyarakat juga bisa menukarkan uang receh ke seluruh bank yang ada, dan di luar Ternate seperi Halmahera dapat ditukar di Bank yang ada, karena bank -bank yang ada sudah  siap melayani,” jelasnya.

 

 (red)


Reporter: Sartika M. Bodja