Home / Berita / Pendidikan

Unkhair Ternate Aktifkan Kampus IV di Sofifi

03 Desember 2020
Rektor Unkhair Ternate. Prof.Dr. Husen Alting

TERNATE, OT - Universitas Khairun (Unkhair) di Ternate mulai mengaktifkan aktivitas kegiatan praktikum mahasiswa Program Studi (Prodi) Kehutanan di kampus IV (empat) di Sofifi ibukota Provinsi Maluku Utara (Malut).

Rektor Unkhair Ternate, Prof Dr. Husen Alting mengatakan, Unkhair Ternate sudah mengaktifkan kampus IV di Sofifi, untuk kegiatan praktikum bagi mahasiswa Prodi Kehutanan Unkhair Ternate.

Dia menyatakan, saat ini, gedung kampus IV di Sofifi mulai diaktifkan untuk kebutuhan praktikum bagi mahasiswa Prodi Kehutanan.

Terkait kuliah tatap muka, rektor menyatakan, Unkhair tetap berpatokan pada  kebijakan SKB 4 Menteri.

"Olehnya itu, di semester depan bulan Januari tahun 2021. Unkhair Ternate menempatkan mahasiswa Prodi Kehutanan untuk melaksanakan proses perkuliahan di kampus IV Unkhair Ternate di Sofifi," ungkap Rektor kepada indotimur.com Kamis (3/12/2020).

Menurutnya, penempatan mahasiswa di kampus IV Unkhair Ternate di Sofifi, akan diprioritaskan untuk mahasiswa Prodi Kehutanan, "jadi masalah praktikum itu tergantung mahasiswa semester berapa, tapi kami mendorong mahasiswa baru khususnya Prodi Kehutanan," ungkap rektor.

Untuk menunjang kegiatan-kegiatan kampus, lanjut rektor, pihak kampus menyiapkan fasilitas untuk dosen, "Unkhair Ternate menyiapkan operasional dosen untuk mobilitas, terkait kebutuhan sarana dan prasarana kampus IV di Sofifi sudah bisa dimanfaatkan oleh mahasiwa," tutup rektor. (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero