Home / Berita / Pendidikan

UMMU Ternate Siapkan 10 Unit Komputer Untuk Kebutuhan Tes Bagi Camaru

13 Januari 2021
Gedung Kampus UMMU Ternate

TERNATE, OT - Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, menyiapkan 10 unit komputer untuk kebutuhan tes bagi calon mahasiswa baru (camaru) di kampus tersebut.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) UMMU Ternate, Didik Kurniawan, mengatakan untuk kepentingan tes mahasiswa baru, pihak panitia menyiapkan 10 unit komputer.

"Untuk kebutuhan sarana prasarna tes bagi mahasiswa baru di kampus,  karena pelaksanaan tes di UMMU Ternate berbasis komputer, olehnya itu, kami menyediakan perlengkapan komputer sebanyak 10 unit," ungkap Didik kepada indotimur.com Rabu (13/13/2021).

Menurutnya, meski sistim tes tidak secara online, namun pelaksanaan seleksi tetap menggunkan komputer "mata pelajaran yang diuji lewat tes komputer, yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Psikologi," ungkapnya.

Dia menuturkan, tes langsung dilakukan saat calon mahasisa baru melakukan proses pendaftaran.

"Jumlah total soal tes disediakan panitia sebanyak 100 nomor, selain itu, bagi peserta yang mengikuti tes tidak perlu membawa perlengkapan, karena kampus sudah menyediakan, terutama komputer dan aplikasi tesnya," tutup Didik.

 (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero