Home / Berita / Pendidikan

Fakultas Hukum Unkhair Ternate Lakukan Penyuluhan Hukum Bermedsos

13 September 2021

TERNATE, OT - Fakultas Hukum Universitas Khairun (Unkhair) Ternate bersama mahasiswa KUBERMAS Unkhair, melaksanakan penyuluhan hukum kepada masyarakat Kelurahan Kasturian, kecamatan Ternate Utara tentang membangun kesadaran hukum masyarakat dalam bermedia social (medso), Minggu (8/8/2021).

Ketua Tim Penyuluhan Hukum, Bambang Daud mengatakan, tujuan dilaksanakannya penyuluhan hukum ini sebagai sarana pengabdian pada masyarakat dan untuk mencegah tidak terjadinya dampak hukum terkait dengan penggunaan media sosial di masyarakat.

“Jangan sampai ada pencemaran nama baik, penghinaan etnis, penistaan agama, ujaran kebencian dan berita bohong atau hoax melalui media social,” jelas Bambang.

Dalam bermedia sosial diantaranya, harus memahami regulasi yang ada, menegakkan etika bermedia sosial, memasang identitas asli dengan benar, cek terlebih dahulu kebenaran informasi yang akan dibagikan ke publik, lebih berhati-berhati bila ingin memosting hal-hal yang bersifat pribadi.

“masyarakat lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan semoga kedepan masyarakat bisa menggunakan ITE dengan nilai-nilai positif, sehingga dapat memberikan informasi-informasi baik dan benar kepada orang lain," harap Bambang.(mg_Mahasiswa)


Reporter: Magang
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT