Home / Berita / Pendidikan

Alasan Tidak Memiliki Tempat Tinggal, Guru di Moti Enggan Bertugas

13 Oktober 2021
Kadisdik kota Ternate (foto Nawir)

TERNATE, OT - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Ternate mengakui beberapa guru yang dimutasi ke kecamatan Moti tidak berkantor selama satu pekan.

Plt Kadisdik kota Ternate Bahtiar Teng kepada indotimur.com (Rabu/13/10/2031) mengatakan, ternyata beberapa guru yang dimutasi ke kecamatan Moti tidak berkantor kurang lebih satu pekan.

"Guru- guru sudah melapor di masing-masing sekolah, setelah itu mereka minta izin selama 3 hari untuk kembali ke Ternate, tapi lewat dari tiga hari mereka belum balik ke Moti untuk beraktivitas sampai kurang lebih satu Minggu," jelasnya.

Bahtiar menambahkan, jadi persoalannya ketika sejumlah guru yang akan melaksanakan tugas di kecamatan terluar, apakah sudah disediakan fasilitas seperti tempat tinggal atau tidak, ini yang menjadi masalah.

Namun, beberapa waktu lalu Dinas sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah yang ada di sana untuk menyediakan fasilitas tempat tinggal beberapa guru tersebut.

"Menurut pengakuan beberapa Kepsek, nanti di kecamatan Moti akan diusahakan tempat tinggal untuk guru- guru," tandasnya.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT