11 Mei 2019

PKB Dipastikan Pimpin DPRD Kota Ternate

Muhajirin : Unsur Pimpinan Tergantung Keputusan DPP

Press Conference di kantor DPC PKB Kota Ternate

TERNATE, OT - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate, dipastkan akan memimpin DPRD Kota Ternate, perode 2019-2024.

Berdasarkan hasil pleno pada 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di tingkat Kota, PKB berhasil meraih empat kursi di DPRD Kota Ternate.

Bahkan, partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) tersebut berpeluang menempatkan kader terbaiknya menjadi pimpinan DPRD Kota Ternate.

Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy, dalam press conference di kantor DPC PKB, Sabtu (11/5/2019) menyatakan, berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara Pileg DPRD Kota Ternate, PKB berhasil meraih 4 kursi dengan total suara aebanyak 8.680.

"Secara keseluruhan, sekalipun di masing-masing Dapil hanya satu satu, tetapi kita memperoleh 4 kursi dari 4 Dapil," kata Muhajirin yang akrab disapa Gus Jir.

Kata dia, meski PKB bersama Partai Demokrat memperoleh masing-masing 4 kursi, namun selisih perolehan suara antara PKB dan Demokrat mencapai angka 1.316 suara.

"Sesuai terget kita, jika tidak ada problem, in sya Allah, kita memimpin DPRD Kota Ternate," ungkap Gus Jir yang didampingi Ketua LPP M Nur Bailussy dan Sekretaris DPC PKB Kota Ternate, Najib H Talib.

Meski demikian, Gus Jir belum.bisa memastikan siapa yang akan ditetapkan sebagai pimpinan DPRD, "hanya saja, untuk memastikan siapa yang ditetapkan sebagai pimpinan masih akan melalui mekanisme internal PKB," ujarnya.

Dalam mekaanisme penetapan pimpinan, sambung dia, PKB memiliki mekanisme internal, "jadi nanti DPC usulkan dua nama ke DPW kemudian DPW sampaikan ke DPP dan selanjutnya DPP melaksanakan fit and propertest," untuk dua nama.yang diusulkam DPC," pungkas Gus Jir.

Berdasarkan hasil perolehan suara, Caleg PKB Dapil III, Ternate Selatan-Moti, Muhajirin Bailussy, berhasil meraih suara sebanyak, 1.136 sedangkan Caleg PKB Dapil Pulau Ternate, Hiri dan Batang Dua, Usman M Nur meriah 939 suara.(thy)


Reporter: Ibenk