11 Desember 2019

Wabup Halut Lepas 80 Atlet Porprov Malut ke-III Tahun 2019

Suasana acara pelepasan 80 Atlet Kabupaten Halut

HALUT, OT - Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut), Muchlis Tapi Tapi melepas secara resmi 80 atlet Kabupaten Halut yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara (Malut ) Ke-III Tahun 2019 di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel),

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan kontingen oleh wakil Bupati Halut kepada Ketua Kontingen, Roby N. Panget, bertempat di lobi lantai II kantor Bupati Halut, Rabu (11/12/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi menyampaikan, para atlet lebih semangat untuk meraih prestasi dengan menjunjung sportifitas yang tinggi guna menjadi komitmen dan  diperjuangkan secara bersama.

"Kita tunjukan bahwa Halut punya atleit yang berpotensi dan punya daya saing dengan atlet-atlet dari daerah lain," kata Muchlis .

Menurutnya, semangat yang dibawa oleh tim Halut dalam mengikuti setiap cabang lahraga (cabor) yang dipertandingkam nanti, adalah semangat prestasi dengan menjunjung  tinggi semangat sportivitas.

"Pemda dan masyarakat Halut  menitipkan kepada kontingen untuk sedapat mungkin bisa meraih prestasi yang sebaik-baiknya, seperti yang ingin kita impikan bersama," tutupnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Halut mengiri 80 atlet, 13 official dan 22 orang pelatih dengan jumlah keseluruhan kontingen sebanyak 115 orang. Sedangkan untuk cabor yang diikuti hanya 8 cabor dari 10 cabor yang dipertandingkan pada Porprov Ke-III di Halmahera Selatan. 

Cabor yang diikuti oleh kontingen Halut, yaitu atletik, tenis meja, karate, bola voli, kempo, taekwondo, pencak silat dan tinju. Sedangkan 2 cabor lain yang tidak diikuti adalah sepakbola dan bermotor. (don)


Reporter: Donis Katengar