Home / Olahraga

SSB Indonesia Muda Ternate Wakili Malut Pada Kejurnas FOSSBI di NTB

Besok 12 Punggawa dan Managemen IM Ternate Bertolak ke Lombok
11 Januari 2022

TERNATE, OT - Sekolah Sepak Bola (SSB) Indonesia Muda (IM) Ternate, usia 12 tahun (U12) siap berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FOSSBI ke-5 tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rencananya, tim IM Ternate U12, akan berangkat menuju NTB via Makassar pada Rabu (12/1/2022) pagi dengan menumpangi maskapai penerbangan Lion Air.

Coach IM Ternate U12, Muammar Gapang menyatakan, IM Ternate U12 akan berlaga pada Kejurnas FOSSBI mewakili Provinsi Maluku Utara di Lombok NTB pada tanggal 14 sampai 16 Januari 2022.

Dia menyatakan, pada Kejurnas di NTB, IM Ternate U12, akan berkompetisi dengan 33 SSB lainnya se-Indonesia.

Secara tekhnis, lanjut Muammar, tim SSB IM Ternate U12, telah siap berkompetisi, "insya Allah kita siap, berkompetisi dengan SSB se-Indonesia yang lolos pada Kejurnas ke-5 FOSSBI U12 di Lombok," tukas Muammar.

Dia berharap, ajang ini menjadi pengalaman bagi anak-anak dalam menghadapi kompetisi maupun festival SSB pada tingkatan yang lebih tinggi.

Pada kesempatan tersebut, coach Muammar atas nama IM Ternate juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut memberikan dukungan kepada IM Ternate U12 dalam mengikuti kompetisi ini.

"Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Ternate, stakholder dan para donatur yang ikut memberikan dukungan sehingga IM Ternate dapat mengikuti kompetisi ini," tukas Muammar.

Dia juga meminta doa dan dukungan moril seluruh warga Maluku Utara, agar IM Ternate U12 dapat meraih hasil maksimal dalam gelaran ini.

"Kami juga minta doa restu seluruh masyarakat Maluku Utara, agar pada Kejutnas ini, IMM Ternate U12 dapat meraih hasil maksimal dan tentu mengharumkan nama Maluku Utara pada ajang ini," pungkas Muammar.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT