09 Maret 2020

SSB Indonesia Muda Ternate Juara Regional Aqua DNC di Makassar

MAKASSAR, OT - Sekolah Sepakbola (SSB) Indonesia Muda (IM) Ternate, menjuarai AQUADNC Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara di Makassar.

Tim yang dilatih coach M. Wandy Djohar ini berhasil menjuarai AQUADNC di Makassar setelah menyisihkan 45 tim lainnya dalam ajang ini.

IM Ternate menjadi salah satu dari tiga tim dari seluruh Indonesia yang akan memperebutkan titel juara nasional.

Mereka (IM Ternate) juga berkesempatan menjadi wakil Indonesia pada Final Dunia Danon Nations Cup (DNC) 2020 di Jakarta Oktober mendatang.

Dikutip dari laman, Tribun-Timur.com, pelatih SSB Indonesia Muda Ternate, M Wandy Johar menyampaikan, rasa syukurnya atas capaian ini. "Kami sangat bersyukur seluruh pemain menunjukan performa dan kerja tim yang solid. Tidak lupa pula kami berterima kasih kepada keluarga, teman-teman, dan seluruh pihak yang telah mendukung anak-anak untuk dapat mencetak prestasi gemilang,” ucap pelatih SSB IM Ternate Merah, M.Wandi Johar.

Pelatih yang juga sukses membawa tim Futsal Maluku Utara lolos ke PON Papua itu mengaku, tantangan ke depan akan semakin berat. "Oleh karena itu kami akan terus berlatih dan berusaha tampil maksimal agar dapat membanggakan Maluku Utara di tingkat nasional,” tambah Wandi.

Sementara itu, ketua umum Indonesia Muda Ternate, Ruslan Fatmona menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memnerikan support, dukungan dan dorongan sehingga SSB IM Ternate berhasil melaju ke seri nasional.

"Terima kasih untuk orang tua siswa yang selalu memberikan dukungan, prestasi dipersembahkan buat kalian, terima kasih dan penghargaan tak terbatas untuk kepala dinas Pendidikan Kota Ternate, kepala dinas Pemuda & Olahraga Kota Ternate, Ketua KONI Kota Ternate, Ketua Askot PSSI Kota Ternate, para kepala sekolah dan semua yang telah memberikan dukungan dan doa," ungkap Ruslan bangga. (thy)


Reporter: Ibenk