02 Agustus 2019

Persiter Siapkan 22 Pemain Hadapi Liga 3 Zona Maluku Utara

Persiter Tergabung Dalam Group A Bersama Persikota dan Persibu

Skuad Persiter Ternate saat diberi materi latihan oleh coach Quetly Alweni di Gelora Kie Raha Ternate, Jumat (2/8/2019)

TERNATE, OT - Menghadapi kompetisi Liga 3, pengurus Persiter Ternate, menyiapkan 22 pemain andalannya untuk memperkuat skuad Laskar Kie Raha dalam mengjadapi kompetisi Liga 3 zona Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2019 yang rencananya akan berlangsung usai perayaan HUT RI bulan ini

Dalam kompetisi Liga 3 zona Maluku Utara, Persiter Ternate berada di group A bersama Persikota Tidore Kepulauan dan Persibu Ibu, sementara di group B, dihuni oleh Persihalbar Halmahera Barat, Persihalsel Halmahera Selatan dan Persofifi.

Sekreteris Umum (Sekum) Persiter, Amin Subuh saat dikonfirmasi indotimur.com, melalui telepon selularnya menjelaskan, sejauh ini tim Laskar Kie Raha intens melakukan persiapan untuk menghadapi komoetisi Liga 3 zona Malut.

"Sejak minggu lalu, kita sudah melakukan seleksi, dari 64 orang yang diambil dari club-club dibawah Persiter dan sekarang tersisa 22," ujar Amin melalui telepon selularnya.

Kata dia, dalam menghadapi kompetisi PSSI Liga 3 zona Malut, Persiter dibawah kendali langsung pengurus, "kita belum menentukan pelatih dan manager, jadi untuk sementara ini, dalam menghadapi Liga 3, langsung dikoordinir oleh pengurus Persiter sedangkan untuk pelatih dibawah komisi kepelatihan di pengurus Persiter," sebut Amin seraya menyebut, pengurus menunjuk Quetly Alweni sebagai pelatih sementara dan asisten pelatih dipercayakan kepada Iskandar.

Selaku pengurus Persiter, lanjut Amin, tim Persiter Liga 3 ditergetkan menjuarai zona Malut untuk melaju pada babak selanjutnya, "pengurus menargetkan, Persiter harus juara untuk lolos ke babak selanjutnya," pungkas Sekum Persiter, Amin Subuh.

Sementara itu, pelatih.sementara Persiter Ternate, Quetly Alweni saat ditemui indotimur.com, Jumat (2/8/2019) di gelora Kie Raha menyatakan, tim Persiter dalam menghadapi Ligq 3, mengandalkan pemain muda.

"Rata-rata dibawah 22 tahun, karena memang instruksi Ketua Umum Persiter itu, untuk pembinaan, sehingga kita lebih fokus pada pemain-pemain muda," kata Quetly disela-sela latihan.

Dia menyebut, secara tekhnis dan fisik, skuad Persiter sudah siap mengjadapi kompetisi Liga 3 zona Malut yang rencananya mulai digulirkan tanggal 24 Agustus mendatang.

Saat ini, lanjut Quetly, seluruh skuad Persiter Ternate telah menjalani pemusatan latihan di Gelora Kieraha Ternate. (thy)


Reporter: Ibenk