10 Desember 2019

Persiter Siap Berlaga Di Putaran Nasional 32 Besar Liga 3 Indonesia

M Hasan Bay : Ayo Kembalikan Masa Jaya Persiter

Persiter Ternate

TERNATE, OT - Sekretaris Umum (Sekum) Persiter atas nama Ketua Umum (Ketum), Senin (10/12/2019) malam, melakukan pelepasam tim Laskar Kie Raha Persiter Ternate menuju Blitar Jawa Timur untuk berlaga pada putaran nasional 32 Besar Liga 3 Indonesia.

Turut hadiir pada acara pelepasan tim, Manager Persiter Liga 3, M Hasan Bay, Asisten Manager, Risval Tribudiyanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sutopo Abdullah, managemen tim Persiter Liga 3, tim pelatih serta para pemain Persiter Ternate.

Manager Persiter, M Hasan Bay dalam sambutannya mengatakan, perjuangan panjang Persiter untuk bangkit dan kembali berkiprah pada level yang lebih tinggi, telah dibuktikan oleh seluruh unsur tim.

"Managemen sangat merespon perjuangan, kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan seluruh tim, baik managemen, pelatih, official maupun pemain, terus pertahankan, misi kita hanya satu, kita bangkitkan Persiter," pesan manager M Hasan Bay dihadapan tim pelatih, pemain dan official tim.

Kata dia, meski banyak cemohan, pesimisme dan hambatan, namun hal itu tidak akan mempengaruhi semangat, keiinginan dan komitmen Persiter untuk bangkit kembali, "ayo, gelorakan semangat Baabullah, Khairun, Nuku dan Banau, di pundak kalian, nama besar Persiter dipertaruhkan, terus jaga kekompakan, jaga kerjasama tim, kita adalah Persiter," tukas manager memberi semangat.

Motivasi juga disampaikan asiaten manager, Risval Tribudiyanto. "Persiter memiliki sejarah, punya masa keemasan, pernah berjaya, pernah menjadi salah satu tim yang disegani,, saya yakin dan percaya, sejarah itu, masa keemasan itu, akan kembali, mudah-mudahan tim ini yang akan mengembalikan masa kejayaan Persiter," tukas Risval yang juga menjabat sebagai Kadis PUPR Kota Ternate.

Sementara itu, Ketua Umum Persiter, H Burhan Abdurahman melalui Sekum, Amin Subuh, saat melepas tim Persiter Liga 3, mengatakan, tim Persiter yang akan berlaga pada putaran nasional 32 Besar Liga 3 Indonesia, adalah tim terbaik yang dimiliki Persiter saat ini.

"Ada amunisi tambahan dari tim Mamala yang akan memperkuat Persiter di Liga 3 Nasional, ditambah lagi ada perubahan managemen tim, dengan masuknya Kadis PUPR selaku asisten manager, ini full tim," ujar Sekum.

Atas nama pengurus Persiter, Sekum meminta doa restu dan dukungan seluruh publik sepakbola di Maluku Utara "Terutama masyarakat Kota Ternate sebagai home basenya Persiter, semoga Persiter bisa berhasil dalam pertandibgan putaran nasional 32 Besar Liga 3 Indonesia dan lolos ke Liga 2 tahun depan," harapmya.

Kesebelasan Persiter Ternate, dijadwalkan berangkat pada Selasa hari ini, dan Rabu besok ke Jawa Timur untuk berlaga pada putaran nasional 32 Besar Liga 3 Indonesia yang dilangsungkan di stadion Supriyadi Blitar.

Tim Laskar Kie Raha berada di group G bersama Persigo Semeru selaku tuan rumah, Persidekab Kediri dan PSTK Tarakan.

Persiter akan menjalani laga perdana pada Kamis (12/12/2019) melawan PSTK Tarakan. Selanjutnya pada Sabtu (14/12/2019) Laskar Kie Raha akan mengjadapi tuan rumah, Persigo Semeru dan laga terakhir group G akan dilangsungkan pada Senin (16/12/2019), melawan Persidekab Kediri.(thy)


Reporter: Ibenk