Home / Olahraga

Pengurus KONI Sekadau Monitoring TC Tim Cabor Takraw

19 September 2022

KALBAR, OT - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupate Sekadau melakukan monitoring latihan atau traning center (TC) tim cabang olahraga (cabor) sepak takraw di Desa Manua Prama Kecamatan Belitang pada Minggu (18/9/2022). 

“Kami melakukan monitoring pelaksanaan TC Tim cabor sepak takraw Kabupaten Sekadau dalam menghadapi Porprov Provrov Kalbar 2022,” kata Sekretaris KONI Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng didampingi Ketua Bidang Prestasi Budi Hamdani dan anggota  KONI Ogar Alexander saat melakukan monitoring.

Menurut Mejeng, tujuan monitoring tersebut juga guna mengecek kesiapan atlet sepak takraw dari sisi pemain dan peralatan serta memberikan motivasi kepada atlit dan official serta pelatih agar terus semangat berlatih.

"Menyampaikan harapan KONI kepada cabor sepak takraw agar prestasi 2018 di pertahankan terutama medali emas yang pernah di raih sebelumnya di ajang Porprov 2018," katanya.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sekadau, Muhammad Nasir mengatakan, kegiatan  persiapan sudah dilaksanakan sejak bulan Januari 2022 dengan jumlah atlet melaksanakan TC sebanyak 18 orang yang terdiri dari Putra sebanyak 12 orang dan Putri sebanyak 6 orang, dibina oleh 6 Official dan pelatih.

Jumlah kelas yang akan diperebutkan antara lain, kelas Putra Beregu, double even dan kuadran, kelas Putri Beregu dan double even, Sehingga ada 5 mendali emas yang akan diperebutkan.

“Target mendali yang akan diperebutkan oleh PSTI Kabupaten Sekadau adalah menyabet semuanya mendali emas,” kata Nasir dalam laporan yang disampaikan ke KONI.

Mengingat potensi mendali emas yang diperebutkan sebanyak 5 medali dan target PSTI Kabupaten Sekadau menyabet semua emas dan kesungguhan serta semangat official dan atlet yang tinggi.

“Keberangkatan Tim Sepak Takraw ke Pontianak akan dilaksanakan lebih awal dari rombongan KONI Kabupaten Sekadau yaitu pada tanggal 8 Nopember 2022  mengingat TM dilaksanakan tanggal 10 Nopember 2022  dan perkiraan tanggal 11 Nopember pertandingan sudah mulai dilaksanakan,” pungkasnya.

 (red)


Reporter: Heni Safitri
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT