Home / Olahraga

Pemain Muda Poram Mareku Dipanggil TC Timnas U-18

11 September 2021
Pemain SSB Poram Mareku, Ilham Marajabesy yang dipanggil mengikuti TC Timnas U-18

TERNATE, OT - Satu lagi pemain muda potensial Maluku Utara, dipanggil mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) tim nasional (timnas) Indonesia U-18 yang diproyeksikan menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2023. 

Pemain muda yang bernaung pada Sekolah Sepak Bola (SSB) Poram Mareku, Ilham Marajabesy dipanggil mengikuti TC berdasarkan surat resmi PSSI bernomor : 5045/PGD/512/IX/2021, tertanggal 10 September 2021, perihal Pemanggilan Pemain Tim Nasional Sepakbola U-18 Putra Indomesia.

Surat yang ditujukan untuk Ketua Asprov PSSI Malut itu, menerangkan bahwa Timnas sepakbola putra Indomesia akan mengikuti Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

Sebagai persiapan turnamen tersebut, PSSI akan melaksanakan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 pada tanggal 12 hingga 18 September 2021 di Jakarta.

Ilham Marajabesy diharapkan sudah bergabung di Jakarta pada tanggal 12 September besok, pukul 17:00 waktu di Jakarta dengan membawa dokumen pribadi, termasuk KTP dan buku rekening atas nama pribadi.

BACA JUGA : Ini Enam Pemain Muda Maluku Utara Yang Dipanggil Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-16

Pelatih SSB Poram Mareku, Wahyudin "Jodi" Muhammad, mengaku bangga dengan keberhasilan Ilham Marajabesy yang dipanggil untuk mengikuti TC timnas U-18.

Kata dia, salah satu tujuan pembinaan SSB Poram Mareku adalah melahirkan pemain-pemain muda potensial dari Maluku Utara, khususnya Tidore Kepulauan untuk membela bangsa dan negara.

"Kami bangga menjadi bagian dari timnas Indonesia, kami minta doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Maluku Utara, agar adik Ilham bisa bersaing dan lolos menggunakan lambang garuda di dada sebagai bentuk kontribusi Maluku Utara untuk timnas Indomesia," ucap Jodi melalui telepon selularnya, Sabtu (11/9/2021) di Ternate.

Dia juga memberikan motivasi kepada seluruh pemain muda di Maluku Utara untuk terus berlatih untuk menjadi pemain profesional, "ini membuktikan bahwa kita di Maluku Utara juga memiliki pemain-pemain potensial yang layak bersaing dengan pemain-pemain di luar sana," ujar coach Jodi.

Sementara itu, informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan, rencananya Ilham Marajabesy akan berangkat ke Jakarta pada Minggu (12/9/2021) besok, setelah segala persyaratan keberangkatan lengkap.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT