Home / Olahraga

Laga Persahabatan Futsal: Ketwil Cetak 7 Gol, PWPM Malut Bantai PDPM Kota Ternate

11 Januari 2021
Tim PWPM Malut (berdiri) dan PDPM Kota Ternate

TERNATE, OT- Laga persahabatan futsal antara Tim Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Maluku Utara (Malut) dengan Tim Pimpinam Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Ternate di Lapangan Futsall Bastiong, Minggu (10/1/2021) berjalan sengit.

Dalam pertandingan tersebut, Tim PWPM Malut meskipun tidak diperkuat sejumlah pemain pilar, seperti Munawir Yakub, Irman Mamulati, Zufriyadi dan Bahrudin Ismail, namun berhasil membantai Tim PDPM Kota Ternate yang sudah menurunkan skuad terbaik dengan skor 21-13.

Kemenangan telak Tim PWPM itu berkat gol yang diciptakan oleh Faujan A. Pinang (Ketua PWPM Malut) sebanyak 7 gol, Muhammad Fadli (Sekretaris PWPM Malut) 5 gol, Munawir Muhammad 3 gol, Samsir Hamajen 3 gol, Ardan Yusup 2 gol dan 1 gol disumbung oleh penjaga gawang Fahrun.

Sebanyak 7 gol yang dicetak oleh Ketua PWPM itu, sekaligus sebagai pencetak gol terbanyak pada pertandingan persahabatan tersebut. Selain itu juga sebagai Man of the Match.

Sementara tim PDPM Kota Ternate yang mecetak gol, Magfira Amir 5 gol, Munawir 3 gol, Anton Ilyas (Ketua PDPM Kota Ternate) hanya 2 gol, Iksan 2 gol dan Zaldan 1 gol.

Ketua PWPM Malut, Faujan A. Pinang usai laga persahabatan itu mengatakan, pertandingan ini untuk mempererat tali silaturrahmi antara kader pemuda.

Selain itu, sebagai ajang untuk melihat talenta kader dibidang sepak bola, sehingga nantinya akan dibentuk sebuah tim bola kaki yang terdiri dari semua kader.

"Ini akan dilakukan secara rutin, selain sebagai olahraga bagi kader pemuda juga akan dibentuk tim bola kaki," pungkasnya.(red)


Reporter: Tim