29 November 2019

Hadapi PS Hatusela Mamala, Persiter Minta Doa Restu

Kick Off Jam 4 Sore Di Stadion Marimoi Tidore

Kesebelasan Persiter Ternate Liga 3 Zona Maluku/Maluku Utara

TERNATE, OT - Jelang leg kedua Liga 3 Region Makuku-Makuku Utara antara kesebelasan Persiter Ternate melawan tamunya dari Maluku, PS Hatusela Mamala pada Sabtu (30/11/2019) besok, pengurus dan managemen Persiter Ternate minta doa restu dan dukungan publik sepakbola Maluku Utara.

Sekretaris umum (Sekum) Persiter Ternate, Amin Subuh kepada indotimur.com, Jumat (29/11/2019) meminta dukungan publik Maluku Utara.

Kata dia, dukungan doa dan semangat dari masyarakat Maluku Utara sangat dibutuhkan karena pasukan Laskar Kie Raha, Persiter Ternate sedang menuju kasta sepakbola yang lebih tinggi.

“Dukungan doa dan dukungan moril suporter diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi pemain,” kata Amin melalui telepon selularnya.

Amin menyebut, peluang Persiter pada laga kedua melawan PS Hatusela Mamala cukup terbuka, sebab pada laga pertama di Ambon, Persiter mampu mencuri satu poin setelah menahan imbang Hatusela dengan skor imbang 1-1.

“Kita optimis bisa meraih hasil maksimal lawan Mamala. Tapi, kita juga harus antisipasi karena lawan sudah menyiapkan timnya, kedua tim pernah bertemu, yang pasti mereka (Mamala-rwd) juga sudah mempelajari taktik dan strategi Persiter, begitu juga sebaliknya," tutur Amin.

Namun, faktor tuan rumah akan menjadi motivasi bagi tim Persiter  untuk meraih poin penuh saat melawan PS Mamala di Tidore besok.

“Kami pasti akan lebih termotivasi memenangi pertandingan karena bertanding di tengah-tengah dukungan masyarakat, keluarga, dan rekan-rekan terutama kedatangan para suporter Persiter dan saudara-saudara kita di Tidore," sebut Amin seraya menyebut, dukungan sudah dinyatakan supporter Poram Mareku.

Sementara itu, manager tim Persiter, M Hasan Bay berharap, seluruh publik bola di Maluku Utara, untuk bersama-sama mendoakan dan memberi dukungan penuh kepada Persiter dalam laga besok di stadion Marimoi Tidore.

"Mari kita bersama-sama memberi doa dan dukungan kepada Persiter yang telah memiliki komitmen untuk bangkit, ayo kita sama-sama memberi dukungan moril dan doa, agar anak-anak Laskar Kie Raha menuju ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia," ajaknya.

Anggota DPRD Provinsi Malut itu juga mengajak seluruh pencinta bola kaki di Indonesia untuk datang dan menyaksikan laga kedua Persiter di stadion Marimoi Tidore pada hari Sabtu besok, tanggal 30 November 2019, "mari kita dukung Persiter, Persiter bukan hanya milik masyarakat Ternate, Persiter milik semua masyarakat Maluku Utara, dukungan dari saudara-saudara di Tidore sangat diharapkan, Jailolo, Bacan, Tobelo, Sula, Taliabu, Morotai semua di jazirah Moloku Kie Raha sangat diharapkan," pyngkasnya. (thy)


Reporter: Ibenk