22 Agustus 2019

Gala Karya Malut: Dibantai Disperindag Fc, Langkah Pemprov Terhenti Dibabak Penyisihan Grup

Tim Disperindag Kota Ternate

TERNATE, OT- Langkah Tim Pemprov Maluku Utara (Malut) di Liga Sepakbola Karyawann (Gala Karya) zona Provinsi Malut harus terhenti lebih awal di penyisihan grup, setelah menderita kekalahan 0-3 dari tim Disperindag Fc di laga pamungkas grup A.

Anak asuhan Ikbal Alhadar kalah telak dipertandingan yang digelar di Stadion Gelora Kieraha Ternate, Kamis (22/8/2019) sore tadi. Dua kali bertanding dibabak penyisihan grup A, Qwetlly Alweny dkk tidak mampu mencetak satu gol pun sehingga harus tersingkir di fase grup.

Tim Pemprov Malut bermain dengan beban penuh setelah sebelumnya kalah saat menjamu Elektri Football (PLN Ternate), menjadi beban bagi tim manajernya Nirwan M.T Ali. Dibandingkan dengan Perindag Fc yang lebih memiliki peluang masuk ke babak berikut (semi final).

Pelatih Ikbal Alhadar babak pertama melakukan pergantian dua pemain, dengan harapan dapat menerobos pertahanan Perindag. Namun tetap saja kokohnya pertahanan Perindag, begitu juga Perindag belum mampu menerobos ke pertahanan lawannya.

Kendati bermain tanpa beban akan tetapi tak muda bagi Perindag Fc menjebolkan gawang Pemprov Malut pada babak pertama. Buktinya, hingga turun minum babak pertama kedudukan tanpa gol, skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan masih betrjalan sengit. Hingga pertengahan pertandingan babak kedua tepatnya pada menit 51 baru tercipta gol bagi Perindag lewat Suryadi Husen pemain nomor punggung 9.

Tertinggal 1-0 membuat Ikbal Alhadar kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukan Musrahim pada menit ke 58. Begitu juga dengan Rahmat Rivai kembali memasukan Rivaldo Umaternate nomor punggung 2 untuk memperkokoh pertahanan Perindag Fc.

Sebelumnya pada menit 47 Perindag juga memasukan pemain nomor punggung 12 atas nama Zulfandi Usman untuk menambah daya gedor pertahanan lawan. Suryadi Husen kembali membuat gol pada menit 64 sekaligus memperbesar peluang melaju ke babak semi final.

Stamina pemain belakang Pemprov Malut kian habis, membuat pemain depan Perindag terus melakukan penyerang dari saya kiri, sehingga pada menit ke 77 gol kemballi tercipta lewat pemain nomor punggung 14 Fikram yang berhasil mengelabui penjaga gawang. Skor 3-0 bertahan hingga wasit Syarif Usman meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. (red)


Reporter: Fauzan Azzam