19 November 2020

Dua Tim Juara Siap Bertarung Pada Laga Perdana TPL 2020-2021

Kedua Tim Siap Menampilkan Permainan Terbaik

Pelatih Indonesia Muda (merah) bersama pelatih Annaser (biru)

TERNATE, OT -.Laga pembuka Ternate Premier League (TPL) 2020-2021 yang dijadwalkan bergulir pada Jumat (20/11/2020) malam, akan mempertemukan dua kesebelasan ternama di Kota Ternate.

Kedua tim yang berlaga pada pembukaan TPL 2020-2021 itu, adalah juara Sango Cup, PS Annaser dan juara Wali Kota Cup tahun 2017 Indonesia Muda (IM) Ternate.

Dalam press conference jelang laga pembuka, IM Ternate yang dilatih Iskandar "Izkha" Rahmat, menyatakan timnya siap meladeni permainan Annaser yang dilatih Rahmad "Poci" Rivai.

Izkha menyatakan, IM yang dihuni para pemain muda, siap meraih poin penuh pada laga perdana TPL 2020-2021.

“Target kita, tiga poin pada laga perdana ini,” ungkap Izlha saat press conferemce di sekretariat panpel TPL stadion Gelora Kieraha, Kamis (19/11/2020) sore.

Dia menyatakan, dengan mengusung misi pembinaan, IM Ternate akan membuat kejutan bagi publik bola di Ternate dengan menampilkan pemain-pemain muda. "Kami tampil dengan sejumlah pemain muda yang akan bersinar menjadi bintang baru pada ajang TPL ini,” janji Izkha.

Selain didominiasi pemain muda, lanjut dia, IM Ternate juga akan diperkat oleh pemain senior yang juga mantan pemain Timnas U-19, Jali H. Ibrahim yang menjadi predator di lini depan IM Ternate.

Sementara itu, pelatih Annaser, Rahmat "Poci" Rivai tak mau banyak mengubar skema permainan dalam menghadapi pasukan muda IM.

Meski demikian, dia memastikan anak asuhannya sudah saat siap berlaga di partai perdana. “Tidak ada tim yang lemah, semua tim kuat tetapi tim kami lebih sangat siap,” ujar mantan bomber Persitara Jakarta Utara.

Rahmat Rivai belum membuka bintang lapangan dalam tim yang diasuhnya, karena bagi dia semua pemain memiliki kemampuan yang merata.

Dia juga memastikan, dalam laga nanti, timnya akan bermain dengan pola yang disesuaikan dengan permainan lawan, "nanti kita lihat saja dulu, pola permainan tergantung kondisi lawan, yang pasti semua pemain siap berlaga," pungkasnya. (thy)


Reporter: Ibenk