26 September 2020

Danrem 152 Babullah Buka Turnamen Tenis Lapangan

Suasana perdana pembukaan latihan tenis lapangan (foto_humas korem 152 babullah)

TERNATE, OT - Komandan Korem 152/Babullah Ternate, Brigadir Jenderal TNI, Imam Sampurno Setiawan, Sabtu (26/9/2020) membuka secara resmi turnamen tenis lapangan, bertempat di lapangan tenis Pelti kompleks belakang benteng, Kelurahan Santiong Ternate

Kegiatan olahraga tersebut, digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke -75 tahun 2020.

Brigadir Jenderal TNI, Imam Sampurno Setiawan dalam sambutanya mengatakan kegiatan megacotama TNI 75 yang diselenggarakan merupakan kegiatan pertandingan tenis lapangan dan domino dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-75 Tahun 2020 pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Kegiatan ini memiliki maksud, untuk saling mempererat tali silaturrahmi antara TNI dan masyarakat khususnya pecinta tenis lapangan dan domino yang ada di Maluku Utara.

Dia berharap, turnamen tenis lapangan ini juga, akan mempererat rasa kekeluargaan dan kekompakan di antara seluruh pemain dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan berkualitas. 

Dengan demikian diharapkan tumbuhnya rasa kebersamaan, persaudaraan, kekompakan, dan soliditas yang semakin erat di antara semua peserta, akan menjadi salah satu modal utama dalam membangun komitmen untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat" ucap Dandrem.

"Saya yakin dan percaya, meskipun dengan latar belakang yang berbeda-beda, kita semua memiliki kesamaan komitmen dan pandangan serta kemauan dalam rangka memajukan bangsa dan Negara, khususnya Provinsi Maluku Utara dan masyarakat yang kita cintai ini," tambah Danrem.

Menurutnya, kegiatan tenis lapangan dan domino merupakan olahraga dan ketangkasan olah fikir semua umur, yang pada kesempatan kali ini diikuti oleh peserta yunior dan senior yang ada di wilayah Maluku Utara. Kegiatan ini sebagai langkah dalam ikut serta memasyarakatkan olahraga dan pencarian bibit atlet tenis lapangan maupun sarana hiburan di Maluku Utara. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinya akan muncul atlet tenis lapangan yang berkualitas bisa bersaing dengan Provinsi lain sehingga akan membawa nama baik Maluku Utara ke ajang Nasional. 

"Dalam kesempatan ini juga saya mengingatkan agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,".imbau Dandrem.

Orang nomor satu di Korem 152 Babullah ini juga mengucapkan terima kasih kepada segenap penyelenggara dan pendukung kegiatan turnamen tenis lapangan dalam rangka HUT TNI ke-75 Tahun 2020, yang telah memberikan segenap jerih payahnya demi terselenggaranya kegiatan ini dan semoga penandingan bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar. 

Kepada para peserta turnamen tenis lapangan dan pertandingan domino Dandrem berpesan, hendaknya dalam pelaksanakan kegiatan pertandingan selalu junjung sportivitas dan fair play selama bertanding. 

"Semoga tuhan Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepadamasyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai," pungkasnya. (ran)


Reporter: Randy Basri