25 Oktober 2019

Bantai RRI, indotimur FC Buka Asa Ke Babak 8 Besar SIWO PWI Malut 2019

Tim indotimur FC

TERNATE, OT - Tim futsal indotimur FC, berhasil meraih 3 poin pada laga pembuka turnamen Futsal SIWO PWI Cup I Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (25/10/2019), setelah mengelahkan tim RRI Ternate 4-2 di lapangan futsal Waterboom Ternate, Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Dalam laga pembuka turnamen SIWO PWI Cup I tahun 2019, tim RRI yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat juara, tidak berdaya menghadapi tim futsal dari media cyber indotimur.com.

Saat laga baru berjalan 5 menit babak pertama, tim yang dimotori Zulkifli Ahmad Yusuf sudah unggul 3 gol melalui kaki, Gunawan Ibrahim, Fauji Husen dan Munawir Suhardi.

Permainan taktis dan cepat yang dipergakan anak asuh coach Fauzan A. Pinang, tak mampu diimbangi tim RRI yang dinahkodai oleh Irwan "Baradex" Djailani.

Tim RRI berhasil memperkecil ketertinggalan pada awal babak kedua, melalui kaki sang kapten, Irwan "Bradex" Djailani dengan memborong dua gol melalui tendangan jarak jauh yang tak mampu dijangkau kiper indotimur FC, Irfansyah.

Meski demikian, indotimur FC, berhasil menambah pundi-pundi gol melalui tendangan terukur dari luar garis gawang oleh pemain bernomor punggung 7, Munawir Suhardi yang sehari-hari meliput aktivitas warga Kota Ternate.

Coach sekaligus manager tim, Fauzan A. Pinang usai pertandingan menyatakan, meskipun kesiapan tim cukup terbatas namun para pemain mendengar isntruksi, sehingga hasil yang diraih sangat memuaskan.

Lanjut Fauzan, RRI adalah salah satu tim tangguh di Futsal SIWO PWI Malut tahun ini, karena memiliki pemain muda yang cukup banyak. Bukan hanya itu, RRI juga banyak pemain bola.

"Melihat permainan anak-anak, saya optimis indotimur bisa melangkah ke babak 8 besar. Bahkan ke semifina hingga final," ujar Fauzan yang juga pimpinan redaksi indotimur.com.

Meskipun ini hanya ajang silturahmi antar media di Maluku Utara, kata Fauzan, indotimur harus memenangkan semua laga yang dimainkan.

"Prinsipnya kami tidak target juara, tapi kami target menang disemua pertandingan," ujar Fauzan yang juga mantan Manager SSB Indonesia Muda (IM) Ternate U-21 ini. (thy)


Reporter: Ibenk