Home / Olahraga

Asprov PSSI Maluku Utara akan Gelar Liga 3 dan Piala Suratin Tingkat Provinsi

01 Agustus 2022
Ilustrasi

TERNATE, OT - Asosiasi Provinsi (Asprov)  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Utara, bakal menggelar Kompetisi Liga 3 dan Piala Suratin dan rencananya dimulai pada September 2022 mendatang.

Anggota Exco PSSI Malut, Hasby Yusuf mengatakan, saat ini Asprov PSSI Malut secara resmi melayangkan surat edaran Kompetisi Liga 3 dan Piala Suratin kepada seluruh Asosiasi Kabupaten dan Kota dan club anggota se-provinsi Maluku Utara.

"Jadi, hal itu terkait dengan tindak lanjut edaran dari PSSI, dimana edaran itu dimaksudkan agar seluruh untuk dapat melakukan persiapan dalam mengikuti kompetisi amatir dan usia muda PSSI tahun 2022 di medio September mendatang," kata Hasbi saat konferensi pers di Cafe Bistro Gamalama, Minggu (31/7/2022) malam.

Kata dia, edaran ini nantinya diberikan kepada 16 klub anggota, dan 10 kabupaten/kota pengurus Asosiasi. Untuk adapun beberapa agenda dalam waktu sebulan kedepan ini.

Disamping agenda Kompetisi, lanjut dia, Asprov PSSI Malut juga menyiapkan agenda terkait dengan pelantikan pengurus pada pertengahan bulan ini.

"Sementara kami juga akan melakukan fitness tes, penyegaran wasit guna mendukung dan menopang pelaksanaan kompetisi PSSI yaitu Liga 3 dan Piala Suratin U-17, Suratin U-15 dan Suratin U-13," ungkapnya.

Hasby juga menuturkan, dengan agenda yang telah kita maksudkan sebelumnya besar harapan kita setelah edaran ini disampaikan seluruh klub anggota dan Asosiasi Kabupaten/Kota dapat mempersiapkan diri.

"Kami berharap kepada seluruh klub agar dapat mempersiapkan diri, baik itu dari tahap  pendaftaran, penginputan pemain dan kesiapan tim. Sehingga dalam pelaksanaan di bulan September nanti keinginan Asprov melalui ketua Umum agar selalu tim yang saat ini terdaftar sebagai anggota dapat berpartisipasi secara maksimal," pungkasnya.

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT