03 Juni 2020

Agenda Persiter Tergantung Covid-19

TERNATE, OT - Pengurus Persiter Ternate, bersama unsur terkait lainnya, akhir pekan lalu, meninjau lapangan sepakbola Gelora Kie Raha (GKR) Ternate.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat secara dekat, kondisi rumput lapangan GKR usai mengalami renivasi beberapa waktu lalu.

Selain Sekretaris Umum (Sekum) Persiter, Amin Subuh, ikut serta dalam peninjauan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ternate, Sutopo Abdullah, Sekretaris Umum Asprov PSSI Maluku Utara, H Bahrun Abubakar, Ketua Askot PSSI Ternate, Muhdin Taha, unsur Perwasitan yang diwakili.Aries Papuling serta stakeholder lainnya.

Sekum Persiter, Amin Subuh menjelaskan, dalam kalender Persiter, ajang Wali Kota Cup 2020, dijadwalkan berlangsung bulan September mendatang, namun untuk pelaksanaan belum dapat dipastikan sebab hingga saat ini, wabah coronavirus (covid-19) masih terus terjadi, bahkan trendnya aemakin naik.

"Terkait rencana kegiatan Wali Kota Cup 2020, belum dapat dipastikan karena kondisi saat ini (covid-19), bilamana kondisi covid19 sudah benar-benar berahir berdasarkan penetapan Pemerintah, maka agenda itu akan dilangsungkan,":kata Amin melalui pesan Whatsapp, baru-baru ini.

Menurutnya, Persiter selaku oparator pelaksana kegiatan tahunan Wali Kota Cup tahun ini, sangat tergantung kesiapan lapangan (rumput-red), "dan tentu saja yang paling penting kondisi atau keadaan (covid-18)," ungkapnya.

"Bilamana covid-19 sudah benar-benar  berahir, sebab bila kedua hal tersebut belum clear terutama masalah covid-19 maka mustahil bisa dilaksanakan," tambahnya.

Selain agenda Wali Kota Cup, lanjut Amin, pelaksanaan kompetisi Liga 3 zona Maluku Utara, sampai saat ini belum ada kepastian, "namun, pada prinsipnya Persiter akan selalu siap berpartisipasi sesuai kalender PSSI," ujar Amin optimis.

Dia berharap, wabah ini segera berakhir sehingga seluruh agenda-agenda olahraga utamanya sepakbola, dapat berjalan normal.

"Semoga saja semuanya bisa berjalan sesuai yang diharapkan karena ini adalah program tahunan di masa akhir kepengurusan Persiter saat ini,  sehingga saya sebagai Sekretaris Umum dan pak Wali Kota sebagai Ketua Umum Persiter Ternate menaruh harapan besar semoga kegiatan di tahun 2020 ini bisa terlaksana sesuai rencana," harapnya. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella