Home / Nusantara

Wali Kota Hadiri Penyerahan JCH Asal Ternatr ke PPIH Makassar

26 Juni 2022

MAKASSAR, OT - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman beserta Ketua TP-PKK Kota Ternate, Marliza M Tauhid, menghadiri penyerahan 391 Jamaah Calon Haji (JCH) Maluku Utara yang tergabung dalam kloter 11 dari Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Sudiang Makassar.

Penyerahan 391 JCH yang tergabung dalam kloter 11 embarkasi Makassar itu, dilakukan oleh Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba kepada sekretaris PPIH Embarkasi Makassar H.Ikbal Ismail.

.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Ternate menyampaikan, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman bersama Kepala Kemenag Kota Ternate dan Ketua TP-PKK Kota Ternate ikut menghadiri penyerahan 391 CJH kepada PPIH Provinsi Sulawesi Selatam.

Menurutnya, Wali Kota didampingi Ketua TP-PKK Kota Ternate juga memantau langsung kondisi para jamaah yang menempati asrama haji wisma Bin Ali di Makassar sebelum diserahkan ke pihak PPIH Sulsel.

"Tadi sore juga pak Wali bersama ibu dan Kepala Kemenag meninjau langsung wisma Bin Ali untuk memastikan kondisi para calon jamaah haji," kata Ichsan melalui telepon selularnya.

.

Pada kesempatan tersebut, lanjut Ichsan, orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu juga meminta para jamaah untuk tetap menjaga kesehatan, fokus beribadah dan turut mendoakan seluruh masyarakat Kota Ternate.

Wali Kota juga berpesan kepada PPIH yang mendampingi para jamaah agar melayani dengan hati yang tulus dan ikhlas.

BACA JUGA : Wali Kota Ternate Sambangi CJH Asal Ternate di Asrama Haji Makassar

Sekedar diketahui, pada acara penyerahan juga langsung dilakukan pembagian gelang tangan dan pemeriksaan kesehatan juga dilakukan pemeriksaan sejumlah Sahara yang isinya ditemukan ada benda yang dilarang masuk ke bagasi.

Turut mendampingi Gubernur, Wakil Ketua DPRD provinsi Maluku Utara Muhammad Abusama, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Bupati Halbar, James Uang, Komisi IV DPRD provinsi Maluku Utara serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Sesuai rencana, JCH yang tergabung dalam kloter 11 sebanyak 391 jamaah dari Kota Ternate, Halbar, Haltim, Halsel, Morotai, Halut dan Sula itu diterbangkan ke arab saudi pada Minggu (26/6/2022) pukul 18:00 waktu di Makassar.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT