Home / Nusantara

Sukseskan Sail Tidore 2022, WAASPOTDIRGA Mabes TNI AU Survey Lokasi

02 Agustus 2022
Survey Lokasi Sail Tidore 2022

TIDORE, OT- Dalam rangka mensukseskan Sail Tidore pada November mendatang, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali menerima kunjungan kerja Tim Survey Sail Tidore 2022 oleh WAASPOTDIRGA (Staf Potensi Dirgantara) Markas Besar TNI Angkatan Udara (AU) yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, di Ruang Rapat Wali Kota, Selasa (2/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo mengucapkan selamat datang di Kota kecil peraih Adipura Sembilan kali berturut-turut dari Presiden RI sebagai Kota kecil terbersih.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AU atas kunjungan di Kota Tidore untuk melihat secara langsung persiapan Sail Tidore 2022, kami merasa bangga bahwa TNI AU, TNI AL dan TNI AD sangat intens dalam  mendukung Sail Tidore 2022 mendatang,” kata Ismail.

Dia menambahkan, terkait dengan Sail Tidore 2022, Pemerintah Daerah terus melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian terkait namun kepastian terkait dengan pembangunan infastruktur dalam mendukung sail Tidore hingga saat ini belum nampak terlihat. 

“Kami telah melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian terkait sudah sebanyak 14 kali namun belum ada kepastian pembangunan infastruktur penunjang lainnya, meski begitu kami Kota Tidore sangat siap untuk mensukseskan Sail Tidore 2022 pada November mendatang dengan harapan meskipun pada pra Sail belum didukung infastruktur namun pasca Sail infastruktur di Kota Tidore harus diperhatikan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, perlu diketahui, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan terus berkoordinasi dengan Kementerian perhubungan sehingga dalam mendukung Sail Tidore 2022 Kementerian Perhubungan telah membangun infastruktur pelabuhan disetiap pintu masuk Kota Tidore. 

“Sehingga kami sangat berterima kasih kepada Kementerian perhubungan yang sangat siap menyambut Sail Tidore 2022 dengan segala infastruktur pelabuhan yang menjadi pintu masuk di Kota Tidore hingga saat inio sudah 95 persen untuk dipakai," ucap Sekda Tidore.

Sementara, Waaspotdirga Mabes TNI AU Marsma TNI Tyas Nur Adi mengatakan, kunjungan ini dalam rangka melihat secara langsung persiapan kegiatan Sail Tidore 2022 mendatang.

“Sehingga kunjungan kali ini saya membawa beberapa staf yang nantinya akan melakukan survey langsung untuk mendukung Sail Tidore 2022,” kata Tyas Nur Adi

Dia menambahkan, TNI AU juga terus berupaya agar seluruh kegiatan menyambut sail Tidore 2022 dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Pada intinya kami pihak TNI baik TNI AL, AU, AD sangat siap dalam mendukung Sail Tidore, setelah tim kami melakukan survey selanjutnya akan terus dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Tidore terkait pelaksana Sail Tidore 2022 November mendatang,” tegas Thyas Nur Adi

Setelah melakukan tatap muka dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Tim Survey dari WAASPOTDIRGA (Staf Potensi Dirgantara) Markas Besar TNI Angkatan Udara bersama Pemerintah Daerah meninjau secara langsung lokasi Sail Tidore 2022. (uji)


Reporter: Fauji Husen
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT