Home / Nusantara

Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Sultan Babullah Menurun Drastis

04 Agustus 2021
Suasana di Bandara Sultan Baabullah Ternate (foto_randi)

TERNATE, OT – Jumlah penumpang pesawat di Bandar Udara (Bandara) Sultan Baabullah Ternate, Maluku Utara mengalami penurunan secara drastis.

Plt Kepala Bandara Sultan Baabullah Ternate, Muhammad Basuki mengatakan, di tengah kondisi PPKM semua penerbangan pesawat di bandara Sultan Baabullah Ternate mengalami penurunan penumpang antar Provinsi secara drastic, sehingga jadwal dari semua maskapai langsung dibatasi.

“Dari jadwal awal satu hari satu maskapai bisa melayani penerbangan tiga kali, tapi untuk sekarang hanya satu kali penerbangan, akibat tidak ada penumpang,” ujar Basuki.

Kata Basuki, maskapaia Lion Group dengan rute Ternate-Makasar sehari bisa tiga sampai empat penerbangan, sekarang sudah satu kali, sementara maskapai Garuda Indonesia rute Ternate-Jakarta juga dibatasi jadwal penerbangannya. Hal yang sama juga di maskapai Citilink dan Sriwijaya.

"Pembatasan jadwal penerbangan ini akibat terjadi penurunan penumpang yang sangat drastic, sehingga semua maskapai membatasi jadwal penerbangan mereka," ujar Basuki pada indotimur.com, Rabu (4/8/2021).

Basuki mengaku, dalam pembatasan jadwal penerbangan ini sudah berlangsung selama pemberlakuan PPKM, sehingga sangat berdampak kepada semua maskapai penerbangan.

"Memang di tengah pemberlakuan PPKM, berdampak pada penurunan penumpang sangat drastis, jadi semua maskapai batasi jadwal penerbangan," pungkasnya.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT