Home / Berita / Nasional
13 Juli 2020

Sejumlah Pejabat Pemkot Ternate Positif Corona

Kepala Pelaksana Operasional Gustu Kota Ternate, M Arif Gani

TERNATE, OT - Berdasarkan data dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Ternate, sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, terkonfirmasi positif corona.

Sejumlah pejabat yang terkonfirmasi positif itu, tersebar pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskomsandi), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Kepala Pelaksana Operasional Gustu Kota Ternate, M Arif Gani membenarkan, ada pejabat Pemkot yang terkonfirmasi positif, "sudah terkonfirmasi, kemarin diumumkan, ada dua (pejabat-red), yang satu isolasi di tumah sakit, yang satu isolasi mandiri di rumah," kata Arif.

Selain dua pejabat itu, lanjut Arif, satu pejabat di Diskomsandi juga terkonfirmasi positif sejak tanggal 10 Juni lalu, "kalau WSP, kondisinya mulai membaik dan saat ini sedang menjalani isolasi di hotel Sahid Bela," terangnya.

Saat ini, kata Arif, tim survalance sedang melakukan tracking kontak terhadap pejabat Pemkot yang terkonfirmasi positif, "kita melakukan tracking, termasuk di lingkungan kerja dan kediaman pejabat bersangkutan," katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun indotimur.com, dari Gustu Provinsi Maluku Utara, hingga, Senin (13/7/2020), tercatat ada tiga pejabat Pemkot yang terkonfirmasi positif covid-19.

Para pejabat Pemkot Ternate yang terkonfirmasi positif corona diantaranya, HY, FG dan WSP.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella