Home / Berita / Nasional

Penerangan dan Jaringan Internet Jadi Prioritas Pemkot di Batang Dua

Wali Kota : Batang Dua Adalah Ternate
24 Juli 2021

TERNATE, OT - Kedatangan Wali Kota Ternate beserta rombongan ke wilayah Kecamatan Batang Dua, tidak hanya untuk menyerahkan bantuan sosial serta memantau pelaksanaan program serbuan vaksin maritim.

Dalam kunjungan kerja (kuker) Wali Kota bersama Forkompimda serta sejumlah OPD terkait, juga untuk melihat kondisi masyarakat Batang Dua serta menvidentifikasi kebutihan urgen warga yang mendiami pulau yang berada di perbatasan Provinsi Maluku Utara dengan Sulawesi Utara itu.

Saat menyerahkan bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi, Wali Kota sempat mendengar berbagai kebutuhan warga Batang Dua, termasuk akses jalan, jembatan hingga jaringan internet 

BACA JUGA : Diterjang Ombak, Rombongan Wali Kota Tiba di Batang Dua Dengan Selamat

Dalam lawatan perdana pasca dilantik sebagai Wali Kota Ternate bulan April lalu, kedatangan M.Tauhid Soleman turut didampingi Ketua TP-PKK Kota Ternate, Marliza Marsaoly, Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, Dandim 1501/Ternate, Ketua Pengadilan Negeri Ternate, Danlanal Ternate serta sejumlah pimpinan SKPD terkait.

Tauhid dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Kecamatan Batang Dua adalah bagian dari Ternate, yang tentunya menjadi perhatian serius Pemkot kedepan.

Menurutnya, kedatangannya beserta rombongan ke Batang Dua selain untuk memastikan pelayanan lesehatan dan pembagian sembako, ledatangan Wali Kota beserta rombongan untuk memastikan kondisi masyarakat Batang Dua.

"Ini adalah kunjungan perdana saya pasca dilantik April kemarin, guna memastikan kondisi di Batang Dua," ucap Tauhid di hadapan warga Batang Dua di kantor Camat.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberikan perhatian untuk pengembangan Batang Dua, "karena Batang Dua adalah Ternate," ungkap Tauhid dalam pertemuan bersama warga penerima bantuan di kantor Camat Batang Dua.

"Apalagi, saya bersama pak wakil telah berkomitmen untuk membangun Batang Dua, Hiri dan Moti dalam program BAHIM," sambung Tauhid.

BACA JUGA : Kunjungi Batang Dua, Wali Kota Serahkan Bantuan Sosial

Tauhid sendiri memastikan telah meninjau  fasilitas infastruktur, misalnya PLN ranting Batang Dua yang berjarak sekitar 1 km dari puskemas.

Dia memastikan akan membangun koordinasi dengan pihak terkait untuk mendorong realisasi kebutuhan warga Batang Dua, termasuk pelayanan listrik 24 jam serta ketersediaan jaringan internet di wilayah tersebut.

"Berbagai kendala ini,akan dicarikan solusi, sehingga secepatnya bisa teratasi.Tapi dari hasil pantauan saya, penerangan dan jaringan internet yang paling pokok jadi skala prioritas," ucapnya.

 .

Wali Kota juga mengatakan, Pemkot Ternate, telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang merata kepada seluruh warga Ternate termasuk Hiri, Batang Dua dan Moti melalui berbagai program.

"Saya dan pak Jasri telah berkomitmen untuk mementingkan kebutuhan masyarakat Ternate, melalui berbagai program. Saya mengajajak kita semua untuk menenamkan pikiran bahwa, Batang Dua bukan soal geografis, Batang Dua adalah Ternate dan mereka tidak boleh terlupakan, mari terus bekerja untuk Kota Ternate, berpikir positif dan selalu memberikan yang terbaik untuk negeri ini," pesan Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, mantan Lurah Gamalama itu kembali mengingatkan kepada seluruh warga Batang Dua untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus.

Wali Kota juga menghimbau warga Batang Dua untuk bersama-sama menjadi contoh penerapan prokes serta selalu berkoordinasi dengan aparatur pemerintah baik di Kecamatan maupun di tingkat Kelurahan.

"Jika ada warga dari luar yang datang ke Batang Dua harus diperhatikan, tapi yang paling penting lagi semua pihak harus patuhi terhadap protokol kesehatan," pintanya.

 .

Camat Batang Dua, Philipus Pattipeilohy, memberikan apresiasi atas kunjungan Wali Kota serta jajaran unsur Forkopimda ke Batang Dua.

Dia berharap, kehadiran Wali Kota dan unsur Forkompimda ini, dapat memberikan nuansa tersendiri bahwa pemerintah selalu ada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Batang Dua.

Kuker Wali Kota bersama unsur Forkompimda dan sejumlah OPD terkait, selain menyerahkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada 83 KK di 6 Kelurahan, Wali Kota beserta rombongan juga meninjau pelaksanaan serbuan vaksin maritim, serta pembagian masker dan alat kesehatan lainnya, termasuk rapid antigan untuk Puskesmas Batang Dua.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT