Home / Berita / Nasional

Di Halbar, 10 Pejabat Utama Akan Divaksin Lebih Dulu

13 Januari 2021
Kantor Bupati Halmahera Barat

HALBAR, OT - Meski vaksin sinovac belum didistribusikan ke Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara (Malut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) menyatakan siap melakukan vaksisani.
 
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupatrn Halbar, Syahril Abdurajak mengatakan, pihaknya telah melakukan pembahasan pada Rabu (13/1/2021) dengan melibatkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemkab Halbar.
 
Kata dia, dalam pembahasan tersebut, juga dibicarakan soal vaksinasi di Halbar.
 
"Jadi nanti yang bakal divaksinasi itu, diutamakan minimal 10 pejabat utama di Halbar serta para tenaga medis baik yang bertugas di Dinas maupun di luar dinas," kata Sekda.
 
Dia memastikan ada sekitar 10 pejabat utama di Halbar yang akan divaksinasi, diantaranya, Bupati/Wakil Bupati, Sekda, para Assisten dan Staf Ahli, jajaran Kepolisian mulai dari Kapolres dan Wakapolres atau yang masuk dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
 
Meski demikian, Sekda mengaku belum dapat memastikan waktu pelaksanaan vaksinasi, karena sampai saat ini vaksin belum disalurkan ke Halbar.
 
"Untuk fasilitas vaksin telah disiapkan Pemda itu diantaranya 14 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit yang dipastikan aman," terangnya
 
Saat ini, lanjut Sekda, pemerintah lebih fokus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksin sinovac.
 
"Mengingat belakangan ini, ada banyak berita-berita hoaks dan informasi tidak jelas sehingga menimbulkan keraguan. Untuk itu maka penting adanya langkah sosialisasi," pungkasnya.

(deko)


Reporter: Hasarudin Harun