Home / Indomalut / Morotai
16 Mei 2019

Akses Jalan Masuk Pasar Gotalamo Dikeluhkan Warga

Kondisi pasar Ibukota Morotai

DARUBA, OT - Akses jalan masuk pintu timur pasar Daruba Kabupaten Pulau Morotai, dikeluhkan warga karena sebagian badan jalan digunakan pedagang.

Pantauan indotimur.com, Rabu (16/05/2019) di pasar Gotalamo, sering terjadi macet disebabkan para pedagang berjualan di atas badan jalan.

"Kami merasa kesulitan jika berpapasan dengan kendaraan apabila masuk di lokasi pasar, karena jalan sudah sempit akibat jualan pedagang di atas jalan, kami minta Dishub agar tertibkan para pedagang di Pasar Gotalamo," ujar Asma Fitriani, salah satu pengunjung pasar.

Bahkan, tenda pedagang yang ada di atas jalan itu pernah ditabrak pengendara. "Bulan kemarin ada seorang ibu jatuh dari motor karena setir motornya tersangkut di tenda pedagang," ujar Anto, salah sati warga.

Untuk itu, dia nerharap, Dinas perhubungan yang bertugas di Terminal pasar Gotalamo harus menertibkan para pedagang. Sebab kondisi tersebut sudah berlangsung selama satu tahun tapi Dishub hanya menertibkan pedagang yang berada di pintu masuk bagian selatan.

(hiz)


Reporter: Hizbullah Ode